EFEKTIFITAS LATIHAN TEMPO RUN DAN LATIHAN FARTLEK TERHADAP HASIL LARI 1500 METER MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA ANGKATAN 2015 FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Aditiya Madya Pamungkas, . (2016) EFEKTIFITAS LATIHAN TEMPO RUN DAN LATIHAN FARTLEK TERHADAP HASIL LARI 1500 METER MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA ANGKATAN 2015 FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (529kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BIODATA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Lampiran Foto penelitian.pdf

Download (648kB)
[img] Text
lampiran pengolahan data.pdf

Download (317kB)
[img] Text
RINGKASAN.pdf

Download (89kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui 1)Efektifitas latihan Tempo Run terhadap peningkatan hasil lari 1500 meter Mahasiswa Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga angkatan 2015 FIK UNJ, 2)Efektifitas latihan Fartlek terhadap peningkatan hasil lari 1500 meter Mahasiswa Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga angkatan 2015 FIK UNJ, dan 3)Efektifitas latihan Tempo run, dibandingkan dengan latihan Fartlek dalam peningkatkan hasil lari 1500 meter pada Mahasiswa FIK UNJ Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga angkatan 2015. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FIK UNJ Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga angkatan 2015 yang terdiri 100 mahasiswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu memilih sampel dengan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu yang akhirnya didapatkan 30 mahasiswa putra angkatan 2015 sebagai sampel. Dari data yang ada dari hasil tes akhir kelompok Metode Latihan Tempo Run diperoleh rata-rata deviasi (MD) = 44.47 simpangan baku (SD) = 21.81 dan standar kesalahan mean (SEMD) = 5.83 hasil tersebut menghasilkan ttabel pada derajat kebebasan (dk) = N-1 = 14 dengan taraf signifikasi = 5% diperoleh nilai kritis ttabel = 1,76 dengan demikian nilai thitung= 7.63 yang berarti ii thitung > ttabel, maka H0 ditolak dan H1 diterima, berarti Metode latihan dengan Tempo run efektif terhadap peningkatan hasil lari 1500 meter Mahasiswa Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga angkatan 2015 FIK UNJ. Metode Latihan Fartlek diperoleh rata-rata devisiasi (MD) = 37.80 simpangan baku (SD) = 26.36 dan standar kesalahan mean (SEMD) = 7.05 hasil tersebut menghasilkan ttabel pada derajat kebebasan (dk) = N-1 = 14 dengan taraf signifikasi = 5% diperoleh nilai kritis ttabel, = 1,76 dengan demikian nilai thitung = 5.36 yang berarti thitung > ttabel maka H0 ditolak dan H1 diterima, berarti Metode latihan dengan Fartlek efektif terhadap peningkatan hasil lari 1500 meter Mahasiswa Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga angkatan 2015 FIK UNJ. Metode Latihan Tempo Run dan Latihan Fartlek diperoleh nilai thitung sebesar 0.24 selanjutnya diuji dengan ttabel pada taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan (N1+N2)-2=28 diperoleh ttabel sebesar 2,16 yang berarti nilai thitung < ttabel dengan demikian uji t menyimpulkan H0 diterima dan H1 ditolak, berarti metode latihan dengan Tempo run tidak lebih efektif dibandingkan metode Fartlek terhadap peningkatan hasil lari 1500 meter Mahasiswa Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga angkatan 2015 FIK UNJ.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Bambang Kridasuwarso, M.Pd ; 2). Rina Ambar Dewanti, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Seni Pertunjukan
Divisions: FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 11 Oct 2019 14:44
Last Modified: 11 Oct 2019 14:44
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/187

Actions (login required)

View Item View Item