PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2014-2019

ROSA SALSA BILA, . (2021) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2014-2019. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Kepemilikan Institusional dan Kepemilikan Manajerial Sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2019. Variabel bebas yang digunakan pada penelitian ini adalah corporate social responsibility (CSR). Variabel terikat yang digunakan adalah nilai perusahaan. Dalam penelitian ini digunakan variabel moderasi yaitu kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial. Penelitian ini juga menggunakan variabel kontrol berupa leverage dan kebijakan dividen. Data yang digunakan untuk sampel penelitian berupa laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2014-2019. Metode yang digunakan untuk proses pengambilan sampel adalah Teknik purposive sampling. Model yang digunakan pada penelitian ini berupa data panel dengan pendekatan random effect model. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CSR memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan institusioanl sebagai variabel moderasi tidak dapat memoderasi hubungan CSR dengan nilai perusahaan. Sedangkan kepemilikan manajerial terbukti dapat memoderasi hubungan CSR dengan nilai perusahaan. The aims of this study is to determine the effect of corporate social responsibility to the firm value with institutional and managerial ownership as moderating values to manufacturing firms listed in Indonesia Stock Exchange (IDX) Period 2014-2019. Independent variable of these study is corporate social responsibility. While dependent variable is firm value. In this research, the moderating variables are institutional ownership and managerial ownership. This study also uses control variables there are leverage and dividen policy. The data used for the research sample is in the form of annual reports of manufacturing companies listed on the IDX for the period 2014-2019. The method used for the sampling process is purposive sampling techinique, the model used in this study is panel data with a random effect model approach. The result of this study indicate that CSR has a significant effect on firm value. Institutional ownership as a moderating variables cannot moderate the relationship between CSR and firm value. Meanwhile, managerial ownership has been shown to moderate the relationship between CSR and the firm value.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr.Suherman, M.Si. ; 2). Agung Dharmawan Buchdadi, S.T., M.M., Ph.D.
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 12172 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2021 04:48
Last Modified: 31 Aug 2021 04:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/18727

Actions (login required)

View Item View Item