PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, KEBIASAAN BELAJAR, DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI PAJAK KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 22 DAN 51 JAKARTA

ULFAH HUSNUL KHOTIMAH, . (2021) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, KEBIASAAN BELAJAR, DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI PAJAK KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 22 DAN 51 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (609kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (535kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Motivasi Belajar, Kebiasaan Belajar, dan Kepercayaan Diri Terhadap Hasil Belajar pada siswa kelas XI SMKN 22 dan 51 Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 144 siswa kelas XI. Teknik pengambilan sampel menggunakan propotional stratified random sampling sehingga sampel yang diperoleh sebanyak 108 siswa. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data pada Motivasi Belajar, Kebiasaan Belajar, dan Kepercayaan Diri diukur menggunakan skala likert dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan realibilitas dan pengelolaan data menggunakan SPSS Versi 26. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa secara parsial menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar, kemudian kebiasaan belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar serta kepercayaan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar. Secara simultan menunjukan bahwa motivasi belajar, kebiasaan belajar, dan kepercayaan diri berpengaruh terhadap hasil Belajar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi belajar, kebiasaan belajar, dan kepercayaan diri memiliki kontribusi sebesar 36,2% terhadap hasil belajar. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Kebiasaan Belajar, Kepercayaan Diri, Hasil Belajar This study aims to determine whether there is an influence between learning motivation, study habits, and self-confidence on learning outcomes in class XI students of SMKN 22 and 51 Jakarta. The method used in this research is a survey method with a quantitative approach. The population in this study were 144 students of class XI. The sampling technique used proportional stratified random sampling so that the sample obtained was 108 students. The instrument used to obtain data on Learning Motivation, Study Habits, and Self-Confidence was measured using a Likert scale using a questionnaire that had been tested for validity and reliability and data management using SPSS Version 26. The data analysis technique used was multiple analysis. Based on the results of the study that partially showed that there was a positive and significant influence between learning motivation and learning outcomes, then study habits had a positive and significant effect on learning outcomes and self-confidence had a positive and significant effect on learning outcomes. Simultaneously shows that learning motivation, study habits, and self-confidence affect learning outcomes. The results of this study indicate that learning motivation, study habits, and self-confidence have a contribution of 36.2% to learning outcomes. Keywords: Learning Motivation, Study Habits, Self Confidence, Learning Outcomes.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Santi Susanti, S.Pd.,M.Ak ; 2). Dra. Sri Zulaihati, M.Si
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 12457 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2021 04:40
Last Modified: 07 Sep 2021 04:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/19624

Actions (login required)

View Item View Item