HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMBELAJARAN DARING DENGAN KEPUASAN BELAJAR PADA MAHASISWA YANG MENJALANI PEMBELAJARAN JARAK JAUH

MOH. RAGIL KURNIA EKA SETIAWAN, . (2021) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMBELAJARAN DARING DENGAN KEPUASAN BELAJAR PADA MAHASISWA YANG MENJALANI PEMBELAJARAN JARAK JAUH. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (490kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (369kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara persepsi pembelajaran daring dengan kepuasan belajar pada mahasiswa yang menjalani pembelajaran jarak jauh. Pengukuran kedua variabel dalam penelitian ini menggunakan instrumen perspesi pembelajaran daring dan instrumen kepuasan belajar yang dikembangkan oleh Anthony Artino. Partisipan pada penelitian ini berjumlah 504 orang yang merupakan mahasiswa dari perguruan tinggi negeri atau swasta di Indonesia dan sedang menjalani pembelajaran secara daring. Hasil pada penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang positif antara persepsi pembelajaran daring dengan kepuasan belajar pada mahasiswa yang menjalani pembelajaran jarak jauh sebesar 28,1%. This study aims to examine the relationship between perception of online learning and learning satisfaction in students undergoing distance learning. The measurement of the two variables in this study used an online learning perception instrument and a learning satisfaction instrument developed by Anthony Artino. The participants in this study amounted to 504 people who are students from public or private universities in Indonesian and are undergoing online learning. The result of this study indicate that there is a positive relationship between the perception of online learning and learning satisfaction in students undergoing distance learning of 28,1%

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Irma Rosalinda Lubis, M.Si; 2). Prof. Dr. Yufiarti, M.Si.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 12412 not found.
Date Deposited: 09 Sep 2021 23:50
Last Modified: 18 May 2022 06:47
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/19803

Actions (login required)

View Item View Item