PENGARUH CITRA MEREK DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE LOKAL PADA GENERASI Z

ALVERINA YASI AMALIA, . (2021) PENGARUH CITRA MEREK DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE LOKAL PADA GENERASI Z. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (243kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh citra merek dan pengetahuan produk pada Generasi Z. Variabel citra merek diukur dengan menggunakan konsep yang diusung oleh Wijaya (2013), variabel pengetahuan produk diukur dengan menggunakan teori Brucks (1985), sementara variabel keputusan pembelian diukur berdasarkan model lima tahap keputusan pembelian Kotler dan Keller (2016). Responden pada penelitian ini berjumlah 179 responden berusia 18-25 tahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan purposive sampling untuk pengambilan sampel. Uji hipotesis yang digunakan untuk mengolah data adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil pengolahan data penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari citra merek dan pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian skincare pada generasi Z. Nilai R square = 0,393 yang menunjukkan bahwa pengaruh yang diberikan oleh variabel citra merek dan pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian skincare lokal pada generasi Z secara bersama-sama sebesar 39,3%. This research was conducted to see the effect of brand image and product knowledge on buying decision local skincare in Z Generation. The brand image was measured using Wijaya’s concept of brand image, while product knowledge was measured by Brucks theory, and for buying decision was measured using five-stage model by Kotler and Keller. Total respondents of this study is 179 respondent aged 18-25 years old. The sampling is done by purposive sampling. The processing data method was using hypothesis examination through multiple regression test. The result of data processing shows there is a significant effect of brand image and product knowledge on buying decision local skincare in Z generation. The value of R Square = 0,393 which means the effect of brand image and product knowledge on buying decision local skincare in Z generation is 39,3%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Erik M.Si.; 2). Herdiyan Maulana, Ph.D.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 12514 not found.
Date Deposited: 10 Sep 2021 01:05
Last Modified: 10 Sep 2021 01:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/19896

Actions (login required)

View Item View Item