PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN SHOPEE PAYLATER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH MASYARAKAT

NADILA UTARI, . (2021) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN SHOPEE PAYLATER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH MASYARAKAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan Shopee paylater terhadap keputusan pembelian oleh masyrakat. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 105 responden yang teridiri dari 85 responden perempuan dan 20 responden laki-laki, dengan rentang usia 17 sampai dengan 32 tahun. Analisis statistika yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi satu prediktor. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa F= 23,165 ; P= 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat pengaruh antara kemudahan penggunaan Shopee Paylater terhadap keputusan pembelian oleh masyrakat. Variabel kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebanyak 18,4%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semakin tinggi kemudahan penggunaan maka semakin tinggi keputusan pembelian. This study aims to determine the effect of ease of use of Shopee Paylater on decision-making by society. The approach used in this study is a quantitative approach by distributing questionnaires to 105 respondents consisting of 85 female respondents and 20 male respondents, with an age range of 17 to 32 years. Statistical analysis is used to test the hypothesis in this study by using one predictor or regression analysis. This study indicates that F = 23.165 ; P = 0.000 <0.05, which means that there is an influence between the ease of using Shopee Paylater on decision making by the society. The ease of use variable affects decision-making as much as 18.4%. The result of this study indicates that the higher the ease of use, the higher the decision-making is.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Erik, M.Si. ; 2). Dr. Gumgum Gumelar, M.Si.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 12506 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2021 01:07
Last Modified: 16 Sep 2021 01:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20346

Actions (login required)

View Item View Item