ANALISIS PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION DAN EFIKASI DIRI DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS

LIA DWI NOVITA, . (2021) ANALISIS PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION DAN EFIKASI DIRI DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (756kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (363kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi penggunaan pembelajaran group investigation dan efikasi diri dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan studi literatur sebagai metode penelitiannya. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang dikumpulkan, dianalisis, dan disimpulkan secara mendalam oleh peneliti. Dari penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa adanya kontribusi dari berbagai penelusuran literatur tentang pembelajaran group investigation dan efikasi diri dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis. Penelusuran literatur yang dilakukan dari berbagai macam jurnal, artikel, maupun tesis dari penelitian sebelumnya yang terkait dengan topik penelitian yang sama, mengindikasikan bahwa penggunaan pembelajaran group investigation dan efikasi diri dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Kata Kunci: Pembelajaran group investigation, efikasi diri, berpikir kritis. ***** This study aims to determine the contribution of the group investigation learning and self-efficacy in improving critical thinking skills. This research is a qualitative descriptive with literature study as the research method. Source of data used in this study is secondary data collected, analyzed, and carried out in depth by the researcher. This research concludes that there is a contribution from various literature searches on group investigation learning and self-efficacy in developing critical thinking skills. Literature searches were carried out from various journals, articles, and theses from previous research related to the same research topic, the use of group investigation and self-efficacy can improve critical thinking skills. Keywords: Group investigation learning, self-efficacy, critical thinking skills.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof.Dr. Sarkadi, M.Si. ; 2). Prof.Dr. Arifin Maksum, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Dasar
Depositing User: Users 12835 not found.
Date Deposited: 24 Sep 2021 06:40
Last Modified: 24 Sep 2021 06:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20555

Actions (login required)

View Item View Item