HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN MOTOR ABILITY DENGAN HASIL BELAJAR PENJAS PADA SISWA KELAS 10 BDP 1 SMK NEGERI 46 JAKARTA

M. FAUZI HAMDAN, . (2021) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN MOTOR ABILITY DENGAN HASIL BELAJAR PENJAS PADA SISWA KELAS 10 BDP 1 SMK NEGERI 46 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER. 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 ..pdf

Download (425kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (933kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5..pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN MOTOR ABLITY DENGAN HASIL BELAJAR PENJAS PADA SISWA KELAS 10 BDP 1 SMK NEGERI 46 JAKARTA Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dan motor ability dengan hasil belajar penjas pada siswa kelas 10 BDP 1 SMK Negeri 46 Jakarta. Pengambilan data dilakukan pada bulan Juni 2021 sampai dengan Juli 2021 yang bertempat di SMK Negeri 46 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 36 orang yang berasal siswa kelas 10 BDP 1 SMK Negeri 46 Jakarta. Pengambilan data didahului dengan mengisi angket motivasi belajar kemudian dilanjutkan dengan tes motor ability yang terdiri dari lima bentuk tes seperti push up, ball wall pass, strok standing balance test, sprint 30 meter, dan shuttle run, kemudian dilanjutkan dengan meminta data nilai akhir mata pelajaran penjas kepada pihak sekolah khususnya pada guru mata pelajaran penjas. Teknik pengujian hipotesis yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data korelasi sederhana dan teknik analisis korelasi berganda dengan taraf signifikan α = 0,05 dengan bantuan program SPSS versi 25 dan Excel 2016. Dari analisis data dapat diperoleh hasil: 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar penjas dengan perolehan r hitung sebesar 0,429, dan r tabel 0,329. 2) Terdapat hubungan yang signifikan antara motor ability dengan hasil belajar penjas dengan perolehan r hitung sebesar 0,437. 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dan motor ability secara bersama-sama dengan hasil belajar penjas pada siswa kelas 10 BDP 1 SMK Negeri 46 Jakarta dengan perolehan r hitung sebesar 0,536. Kata Kunci: Motivasi, motor ability, hasil belajar penjas. THE RELATIONSHIP BETWEEN MOTIVATION OF LEARNING AND MOTOR ABILITY WITH PHYSICAL EDUCATION LEARNING OUTCOMES IN GRADE 10 BDP 1 SMK NEGERI 46 JAKARTA Abstract This study aims to find out the relationship between motivation learning and motor ability with physical education learning results in grade 10 BDP 1 SMK Negeri 46 Jakarta. Data collection was conducted in June 2021 until July 2021 at SMK Negeri 46 Jakarta. The research method used in this study is descriptive quantitative with correlational approach. The samples used in this study amounted to 36 people from grade 10 BDP 1 SMK Negeri 46 Jakarta. Data retrieval is preceded by filling out a study motivation questionnaire then continued with a motor ability test consisting of five forms of tests such as push ups, ball wall passes, strok standing balance test, sprint 30 meters, and shuttle run, then continued by asking for data on the final score of the phisical education subjects to the school, especially in the teacher of phisical education subjects. The hypothesis testing techniques conducted in this study use data analysis techniques using simple correlation analysis techniques and multiple correlation analysis techniques with a significant level of α = 0.05 with the help of SPSS version 25 and Excel 2016 programs. From the analysis of data can be obtained results: 1) There is a significant relationship between learning motivation and the results of study phisical education with the acquisition of r count of 0.429, and table r 0.329. 2) There is a significant relationship between motor ability and penjas learning outcomes with the acquisition of r count of 0.437. 3) There is a significant relationship between learning motivation and motor ability together with phisical education learning results in grade 10 BDP 1 SMK Negeri 46 Jakarta with the acquisition of r count of 0.536. Keywords: Motivation, motor ability, results of physical education learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Kurnia Tahki, M.Pd. ; 2). Dr. Iwan Setiawan, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 11014 not found.
Date Deposited: 30 Sep 2021 01:21
Last Modified: 30 Sep 2021 01:21
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20934

Actions (login required)

View Item View Item