PENGARUH INTENSITAS MEMBACA BUKU DALAM PROGRAM LITERASI SEKOLAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP NEGERI 77 JAKARTA

ANITA PUTRI PRATIWI, . (2019) PENGARUH INTENSITAS MEMBACA BUKU DALAM PROGRAM LITERASI SEKOLAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP NEGERI 77 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (64kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (42kB)
[img] Text
Halamam Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (104kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Pernyataan Publikasi Skripsi.pdf

Download (217kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakahada pengaruh antara intensitas membacabuku dalam Program Literasi Sekolahterhadap kemampuan berpikir kritissiswa SMP Negeri 77 Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatifdengan teknik pengumpulandata menggunakan kuesioner (variabel bebas)dan tes(variabel terikat). Hasil penelitian menunjukkan bahwauji signifikansi(uji t) sebesar 8,797.Hal tersebut menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Adapun persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Y = 27,477 + 0,601 X dimana jika variabel bebas memiliki nilai 0atau tetap,maka nilai dari variabel bebas akan meningkat sebesar 27,477. Jika variabel bebas mengalami kenaikan 1, maka variabel terikat akan mengalami peningkatan sebesar 0,601. Hasil uji determinasi (R square) sebesar 54,3%, hal tersebut menunjukkanbahwa pengaruhvariabel bebas terhadap variabel terikat ialah sebesar 54,3%, sedangkan sisanya yakni sebesar 45,7% dijelaskan dengan faktor atau variabel lainyang tidak diketahui dan tidak termasukdalam penelitian ini.Dari hasil penelitian di atasdapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas membaca terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SMP Negeri 77 Jakarta

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. M.Japar, M.Si. ; 2). Dr. Sarkadi, M.Si.
Subjects: Ilmu Politik > Pancasila
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 07 Oct 2021 06:15
Last Modified: 07 Oct 2021 06:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21105

Actions (login required)

View Item View Item