PENGENALAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS USIA 5-6 TAHUN (Studi Deskriptif Kualitatif di TK Linawati, Pondok Melati, Bekasi)

Elsinurita Christy, . (2018) PENGENALAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS USIA 5-6 TAHUN (Studi Deskriptif Kualitatif di TK Linawati, Pondok Melati, Bekasi). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (422kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (374kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
9. BAB 1.pdf

Download (255kB)
[img] Text
10. BAB 2.pdf

Download (456kB)
[img] Text
11. BAB 3.pdf

Download (367kB)
[img] Text
12. BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB 5.pdf

Download (99kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai pengenalan kosakata bahasa Inggris pada anak usia 5-6 tahun Taman Kanak-kanak Linawati, Pondok Melati, Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Miles dan Huberman meliputi reduksi data, display data, dan verifikasi/kesimpulan. Pemeriksaan data dilakukan dengan triangulasi data dan member check. Temuan hasil penelitian menunjukkan pengenalan kosakata bahasa Inggris anak usia 5-6 tahun di TK Linawati yaitu; 1) pengenalan kosakata bahasa Inggris usia 5-6 tahun di Taman Kanak-kanak Linawati dapat disimpulkan bahwa pengenalan kosakata bahasa Inggris anak kelas B dapat dikatakan baik. Hal ini terlihat pada anak dalam pengenalan kelas kata benda, kata kerja, kata sifat, kata ganti, kata depan, kata hubung, kata seru, kata sandang; 2) kelas kata benda lebih dominan dikenal anak kelas B Taman Kanak-kanak Linawati daripada kelas kata yang lain. Hal tersebut terlihat dari percakapan yang dilakukan antara anak dan guru; 3) Metode tanya jawab yang dilakukan di Taman Kanak-kanak Linawati dapat meningkatkan kemampuan anak dalam pengenalan kosakata bahasa Inggirs. Secara praktis pengenalan kosakata bahasa Inggris akan berjalan dengan baik apabila terdapat dukungan dari guru dan lingkungan sekitar anak. Guru dapat memberikan tindakan yang mengarahkan anak untuk mengembangkan kosakata bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Hikmah, MM, M.Pd 2) Dr. Nurjannah, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 05 Dec 2019 15:34
Last Modified: 05 Dec 2019 15:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2145

Actions (login required)

View Item View Item