Elsinurita Christy, . (2018) PENGENALAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS USIA 5-6 TAHUN (Studi Deskriptif Kualitatif di TK Linawati, Pondok Melati, Bekasi). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (151kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (422kB) |
|
Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (374kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) |
|
Text
9. BAB 1.pdf Download (255kB) |
|
Text
10. BAB 2.pdf Download (456kB) |
|
Text
11. BAB 3.pdf Download (367kB) |
|
Text
12. BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. BAB 5.pdf Download (99kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (214kB) |
|
Text
15. LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai pengenalan kosakata bahasa Inggris pada anak usia 5-6 tahun Taman Kanak-kanak Linawati, Pondok Melati, Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Miles dan Huberman meliputi reduksi data, display data, dan verifikasi/kesimpulan. Pemeriksaan data dilakukan dengan triangulasi data dan member check. Temuan hasil penelitian menunjukkan pengenalan kosakata bahasa Inggris anak usia 5-6 tahun di TK Linawati yaitu; 1) pengenalan kosakata bahasa Inggris usia 5-6 tahun di Taman Kanak-kanak Linawati dapat disimpulkan bahwa pengenalan kosakata bahasa Inggris anak kelas B dapat dikatakan baik. Hal ini terlihat pada anak dalam pengenalan kelas kata benda, kata kerja, kata sifat, kata ganti, kata depan, kata hubung, kata seru, kata sandang; 2) kelas kata benda lebih dominan dikenal anak kelas B Taman Kanak-kanak Linawati daripada kelas kata yang lain. Hal tersebut terlihat dari percakapan yang dilakukan antara anak dan guru; 3) Metode tanya jawab yang dilakukan di Taman Kanak-kanak Linawati dapat meningkatkan kemampuan anak dalam pengenalan kosakata bahasa Inggirs. Secara praktis pengenalan kosakata bahasa Inggris akan berjalan dengan baik apabila terdapat dukungan dari guru dan lingkungan sekitar anak. Guru dapat memberikan tindakan yang mengarahkan anak untuk mengembangkan kosakata bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Hikmah, MM, M.Pd 2) Dr. Nurjannah, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 15:34 |
Last Modified: | 05 Dec 2019 15:34 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2145 |
Actions (login required)
View Item |