UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS NASKAH DIALOG SEDERHANA MELALUI STRATEGI AKTIVITAS MENULIS TERBIMBING (SAMT) PADA SISWA KELAS IV SDN MALAKA JAYA 06 PAGI

JAYANTI ELISHABET CAROLINA, . (2021) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS NASKAH DIALOG SEDERHANA MELALUI STRATEGI AKTIVITAS MENULIS TERBIMBING (SAMT) PADA SISWA KELAS IV SDN MALAKA JAYA 06 PAGI. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy

Abstract

Abstrak : Penggunaan metode strategi aktivitas menulis terbimbing (SAMT) dalam membuat naskah dialog sederhana dapat diterapkan oleh guru dalam upaya mengoptimalkan kemampuan siswa. Metode SAMT membuat peran guru yang selama ini hanya menjadi pemberi tugas akan beralih dalam bentuk kerjasama dengan siswa. Metode SAMT pada siswa kelas V SDN Malaka Jaya 06 Pagi Jakarta Timur dimaksudkan untuk melakukan upaya peningkatan kualitas pembelajaran khususnya pada keterampilan menulis naskah dialog sederhana yang diharapkan dapat berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar siswa dalam menulis naskah dialog sederhana. Kata Kunci : strategi aktivitas menulis terbimbing (SAMT), menulis dialog sederhana, murid. *********** Abstract : The use of the Guided Writing Activity Strategy (SAMT) method in making a simple dialogue script can be applied by the teacher in an effort to optimize the ability of students. SAMT method makes the role of the teacher who so far has only been a giver of assignments will switch in the form of collaboration with students. SAMT method in fifth grade students of SDN Malaka Jaya 06 Pagi East Jakarta is intended to make efforts to improve the quality of learning, especially on simple dialog script writing skills that are expected to have an effect on improving student learning outcomes in writing simple dialog scripts. Keyword : Guided Writing Activity Strategy (SAMT), simple dialogue, students.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Gusti Yarmi, M.Pd. ; 2). Prof.Dr. Dorotul Yatimah, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Dasar
Depositing User: Users 12761 not found.
Date Deposited: 07 Dec 2021 03:52
Last Modified: 07 Dec 2021 03:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21720

Actions (login required)

View Item View Item