DIAN PUTRI UTAMI, . (2019) PENGARUH PENGGUNAAN METODE TASK BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS BAHASA PRANCIS SISWA KELAS XI MIA 1 SMAN 9 BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01. COVER.pdf Download (77kB) |
|
Text
02. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (36kB) |
|
Text
03. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
04. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (340kB) |
|
Text
07. KATA PENGANTAR.pdf Download (61kB) |
|
Text
08. DAFTAR ISI.pdf Download (48kB) |
|
Text
12a. BAB I.pdf Download (388kB) |
|
Text
12b. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (608kB) |
|
Text
12c. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
|
Text
12d. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
12e. BAB V.pdf Download (77kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode Task based learning terhadap kemampuan menulis bahasa Prancis pada siswa kelas XI MIA 1 SMA Negeri 9 Bekasi. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini yaitu metode Task based learning sebagai variabel X dan kemampuan menulis bahasa Prancis sebagai variabel Y. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis metode penelitian Pre-experimental Design. Desain yang digunakan adalah one group pretest posttest design. Sampel yang diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling adalah siswa kelas XI MIA 1 yang berjumlah 32 orang. Pengumpulan data menggunakan tes yang diberikan kepada siswa pada awal pertemuan (pretest) dan pada akhir pertemuan (posttest) setelah diberikan pengajaran dengan metode Task based learning. Teknik analisis data menggunakan rumus uji-t Paired Samples T-test. Hasil analisis data menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan pada penggunaan metode Task based learning terhadap kemampuan menulis bahasa Prancis pada siswa kelas XI MIA 1 SMA Negeri 9 Bekasi. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil perhitungan dengan bantuan program IBM SPSS 22 for windows. Dalam perhitungan tersebut, diperoleh hasil T-hitung adalah 7,887. Sedangkan, hasil T-tabel dengan n=31 adalah 2,040. Hal tersebut menunjukan bahwa T-hitung > T-tabel, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan. Dengan demikian, Ha yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan dalam penggunaan metode Task based learning terhadap kemampuan menulis dalam bahasa Prancis diterima dan Ho yang menyatakan sebaliknya ditolak.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | Subur Ismail, M.Pd |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Perancis |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 05:50 |
Last Modified: | 18 Oct 2022 02:01 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21882 |
Actions (login required)
View Item |