PENGARUH DISIPLIN TERHADAP PRESTASI KERJA GURU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI RAYON DUREN SAWIT JAKARTA TIMUR

Firmansyah, . (2016) PENGARUH DISIPLIN TERHADAP PRESTASI KERJA GURU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI RAYON DUREN SAWIT JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
skripsi firmansyah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
lembaran i skripsi firmansyah.pdf

Download (341kB)
[img] Text
artikel ilmiah firmansyah.pdf

Download (374kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh disiplin terhadap prestasi kerja guru sekolah menengah pertama negeri rayon Duren Sawit Jakarta Timur. Penelitian dilakukan di sekolah menengah pertama negeri rayon Duren Sawit Jakarta Timur, selama empat bulan terhitung September 2015- Desember 2015. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan komparatif. Populasi penelitian adalah guru mata pelajaran keterampilan dan prakarya pada sekolah menengah pertama negeri rayon Duren Sawit Jakarta Timur. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel penuh dimana mengambil seluruh guru mata pelajaran keterampilan dan prakarya yang berjumlah 45 guru. Hasil uji normalitas pengaruh disiplin terhadap prestasi kerja guru berdistribusi normal. Hasil uji linearitas pengaruh disiplin terhadap prestasi kerja guru bersifat linear. Hasil uji determinasi pengaruh disiplin terhadap prestasi kerja guru terdapat variasi yang mempengaruhi sebesar 55,79%. Berdasarkan hasil uji anava didapat Fhitung 54,27 dan Ftabel 4,07 dengan taraf kesalahan 0,05 maka Fhitung > Ftabel. Hasil penghitungan tersebut dapat memberikan kesimpulan dari penelitian bahwa terdapat pengaruh disiplin terhadap prestasi kerja guru.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Uswatun Hasanah, M. Si ; 2). Shinta Doriza, M.SE, M.Pd,
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 09 Dec 2019 16:10
Last Modified: 09 Dec 2019 16:10
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2210

Actions (login required)

View Item View Item