THE POWER PRACTICE IN THE TEACHER’S TALK (A CASE STUDY IN MANAGING CLASSROOM GRADE XI IN ANGKASA II SECONDARY SCHOOL)

Ratih Kisdiani, . (2019) THE POWER PRACTICE IN THE TEACHER’S TALK (A CASE STUDY IN MANAGING CLASSROOM GRADE XI IN ANGKASA II SECONDARY SCHOOL). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (80kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (329kB)
[img] Text
3. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (274kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (154kB)
[img] Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (149kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (221kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB)
[img] Text
11. A. BAB 1.pdf

Download (217kB)
[img] Text
11. B. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text
11. C. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text
11. D. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
11. E. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ucapan guru dalam mengelola manajemen kelas menggunakan praktik kekuasaan di kegiatan mata pelajaran Bahasa Inggris tingkat Sekolah Menengah Atas. Interaksi kelas selama pembelajaran Bahasa Inggris direkam dan ditranskripsikan untuk menggambarkan proses interaksi kelas. Transkripsi dianalisis untuk mengkategorikan ucapan guru yang menunjukkan sebuah praktik kekuasaan pada saat mengelelola kelas, terutama di kelas sebelas program studi Ilmu Pengetahuan Sosial. Hasil penelitian menunjukkan ada 77,17% ucapan guru yang dapat dikategorikan sebagai praktik kekuasaan. Terdiri dari 47,63% ucapan praktik kekuasaan yang sah, 10,13% ucapan praktik kepakaran, 8,11% ucapan praktik kekuasaan balas jasa, 7,9% ucapan praktik kekuasaan paksa, 3,4% ucapan praktik kekuasaan rujukan. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa praktik kekuasaan yang sah adalah kekuasaan yang sering digunakan oleh guru dalam pengucapannya. Ucapan guru yang diberikan pada siswa masih dominan menggunakan bahasa Indonesia dan terkadang menggunakan bahasa Inggris ketika menyampaikan materi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Sudarya Permana, M.Hum ; 2). Lasito M.App.Ling
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 11 Jan 2022 09:25
Last Modified: 11 Jan 2022 09:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22154

Actions (login required)

View Item View Item