Giyats Shifa Novianti Nugraha, . (2018) PELATIHAN PENGGUNAAN WEBSITE PEMBELAJARAN BERBASIS LEARNING MANAGEMENT SYSTEM BAGI TUTOR (STUDI EKSPERIMEN SEDERHANA DI PKBMN 23 KEBON MELATI, JAKARTA PUSAT). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (51kB) |
|
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (655kB) |
|
Text
3. LEMBAR KEASLIAN.pdf Download (534kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (18kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (78kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (391kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (95kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Download (237kB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Download (22kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (66kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini untuk meningkatkan kompetensi tutor dalam pengembangan media maupun metode proses pembelajaran peserta didik yang ada di PKBM N 23. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat deskriptif analitik. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh tutor yang ada di PKBM N 23 Kebon Melati yang berjumlah 13 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sample yaitu nonprobabillity sampling dengan matode samplingnya adalah purposive sampling. Dari hasil penelitian diperoleh data nilai rata-rata hasil belajar pada pretest dan post test adalah, pada ranah kognitif : pre test (18 poin) dan post test (24 poin), ranah afektif : pre test (-) dan post test (27 point), ranah psikomotorik : pre test (-), post test (26 point). Rata-rata pada hasil test belajar mulai dari pre test ialah sebesar (19 point) dan post test (66 point) sehingga ada peningkatan pada tutor dalam penggunaan website berbasis Learning Management System sebesar (43 point). Pengujian signifikasi aktivitas dan hasil belajar peserta pelatihan diuji menggunakan rumus uji-t dan diketahui bahwa nilai t hitung 15,027 dengan signifikasi 0,00. Kemuadian nilai t tabel untuk df 12 (N-1) pada taraf signifikasi 0,05 adalah 0,680. Menggunakan uji dua sisi maka daera penerimaan Ho berada di antara -0,680 sampai +0,680. Berdasarkan hasil t hitung yang didapat, diketahui t hitung berada diluar penerimaan H0 atau t hitung > t tabel (15,027), maka H0 ditolak dan Ha diterima, kesimpulan dari penelitian ini adalah n penggunaan website Pembelajaran berbasis Learning Management System.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Drs. Ahmad Tijari, M.Pd 2) Drs. Sri Koeswantono |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 12 Dec 2019 12:02 |
Last Modified: | 12 Dec 2019 12:02 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2257 |
Actions (login required)
View Item |