DAVI BADYA IFANDI, . (2022) MODEL PEMBELAJARAN SMASH BOLA VOLI DENGAN PERMAINAN PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (865kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (412kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk model pembelajaran smash bola voli dengan permainan yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah menengah pertama. Model pembelajaran ini diharapkan dapat membantu guru pada saat proses pembelajaran pendidikan jasmani, khususnya pada materi permainan smash bola voli. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode research & development (R & D) dan menggunakan model dari ADDIE. Dalam penelitian ini ada lima tahapan yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Hasil dari penelitian merupakan produk yang berupa model pembelajaran smash bola voli dengan permainan yang telah divalidasi dan direvisi oleh dosen ahli bola voli, ahli pembelajaran, dan ahli permainan, maka dihasilkan sebanyak 24 model smash yang dikemas menjadi buku model pembelajaran smash bola voli. Data dikumpulkan melalui kegiatan dokumentasi, dan observasi. Analisis data dilakukan secara deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa model pembelajaran smash bola voli dengan permainan pada sekolah menengah pertama telah dinyatakan valid dan dapat diterapkan untuk siswa sekolah menengah pertama. Kata Kunci : model pembelajaran, smash, bola voli, permainan. ABSTRACT The purpose of this research is to produce a smash volleyball. This learning model is expected to help teachers during the physical education learning process, especially in the smash volleyball. This research was conducted using the research & development (R & D) method and using the ADDIE model. In this study there are five stages, namely analysis, design, development, implementation, and evaluation. learning model smash with a game that has been validated and revised by volleyball expert lecturers, learning experts, and game experts, resulting in 24 smash which are packaged into a smash volleyball. Data were collected through documentation and observation activities. Data analysis was done descriptively. Based on the results of the study, it was proven that the smash volleyball learning model with games in junior high school had been declared valid and could be applied to junior high school student. Keywords: learning model, smash, volleyball, game.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Samsudin, M.Pd ; 2). Dr. Sujarwo, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah Pendidikan > Media Pembelajaran Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga > Voli |
Divisions: | FIO > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Users 13750 not found. |
Date Deposited: | 08 Mar 2022 02:47 |
Last Modified: | 08 Mar 2022 02:47 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/23702 |
Actions (login required)
View Item |