HUBUNGAN ANTARA DISPLAY PRODUK DAN SUASANA TOKO DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF MINIMARKET INDOMARET 2 CABANG WADAS PADA WARGA RW 014 KELURAHAN PANCORAN MAS KECAMATAN PANCORAN MAS DI DEPOK

RAHMAT HIDAYAT, . (2017) HUBUNGAN ANTARA DISPLAY PRODUK DAN SUASANA TOKO DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF MINIMARKET INDOMARET 2 CABANG WADAS PADA WARGA RW 014 KELURAHAN PANCORAN MAS KECAMATAN PANCORAN MAS DI DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
RAHMAT HIDAYAT (8135132270).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di RW 014, Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas di Depok, selama tiga bulan terhitung sejak Maret 2017 sampai dengan Juni 2017. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara display produk dan suasana toko dengan pembelian impulsif minimarket indomaret 2 cabang wadas pada warga rw 014 kelurahan pancoran mas kecamatan pancoran mas di depok. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua warga RW 014 Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas di Depok. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 105 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 42,68 + 0,5409X1 dan Ŷ = 36,90 + 0,6200X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Lilliefors menghasilkan Lhitung = 0.0817 untuk Y atas X1 dan Lhitung = 0.0474 untuk Y atas X2, sedangkan Ltabel untuk n = 105 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,0864. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X1 dan Y atas X2 berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,86 < 1,62 untuk X1 dan 1,07 < 1,62 untuk X2, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 73,34 > 3,92 untuk X1 dan 87,03 > 3,92, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,645 untuk X1 dan rxy = 0,677 untuk X2, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 8,564 untuk X1 dan thitung = 9,329 untuk X2 dan ttabel = 1,62. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,645 untuk X1 dan rxy = 0,677 untuk X2 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 41,59% yang menunjukan bahwa 41,59% variabel pembelian impulsif ditentukan oleh display produk dan 45,80% yang menunjukan bahwa 45,80% variabel pembelian impulsif ditentukan oleh suasana toko. This research was conducted on citizen association 014 Sub-Distric Pancoran Mas Distric Pancoran Mas in Depok, for 3 months, starting from March 2017 to June 2017. The purpose of this study is to determine correlation between product display and store atmosphere with impulsive buying Minimarket Indomaret 2 branch wadas on Citizen Association 014 Sub-Distric Pancoran mas Distric Pancoran Mas in Depok. The method used is survey method with the correlational approach, the population used are all citizen association 014 Sub-Distric Pancoran Mas Distric Pancoran Mas in Depok. The sampling technique used was by purposive sampling as many as 105 people. The resulting regression equation is Ŷ = 42,68 + 0,5409X1 and Ŷ = 36,90 + 0,6200X2. Test requirements analysis that estimates the error normality test regression of Y on X with the test Lilliefors produce Lcount = 0.0817 for Y on X1 dan Lcount = 0.0474 for Y on X2, while Ltabel for n = 105 at 0,05 significant level is 0,0864. Because Lcount < Ltabel the error estimates Y over X normal distribution. Linearity Regression Test generate Fcount < Ftable is 0,86 < 1,62 for Y on X1 1,07 < 1,62 for Y on X2, so it was concluded that the linear regression equation. Significance of the regression test produces Fcount > Ftabel is, 73,34 > 3,92 for Y on X1 and 87,03 > 3,92 for Y on X2, so it can be inferred that the regression equation significantly. The correlation coefficient of Pearson Product Moment generating rxy = 0,645 for Y on X1 and rxy = 0,677 for Y on X2 , then the correlation coefficient significance test was done by using the t test and the resulting is tcount = 8,564 for Y on X1 and tcount = 9,329 for Y on X2 and ttable = 1,62. It can conclude that the correlation coefficient rxy = 0,645 for Y on X1 and rxy = 0,677 for Y on X2 is significant and positive. The coefficient of determination obtained at 41,59%, which shows that 41,59% variable impulsive buying is determined by product display and 45,80%, which shows that 45,80% variable impulsive buying is determined by store atmosphere.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Rochyati, M.Pd, 2) Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 10 Mar 2022 01:32
Last Modified: 10 Mar 2022 01:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24076

Actions (login required)

View Item View Item