PENGARUH PERSEPSI TENTANG BEAUTY INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA REMAJA PEREMPUAN DI JABODETABEK

HANIFAH NOVALIA, . (2022) PENGARUH PERSEPSI TENTANG BEAUTY INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA REMAJA PEREMPUAN DI JABODETABEK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (451kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (974kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (438kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

---ABSTRAK--- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang beauty influencers di media sosial terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada remaja perempuan di Jabodetabek. kriteria sampel yaitu remaja perempuan (15-25 tahun) pengikut dari salah satu beauty influencer, pernah membeli suatu produk kosmetik dari ulasan beauty influencer, menggunakan aplikasi TikTok, berdomisili di Jabodetabek. Instrumen pada penelitian ini menggunakan referensi dari dasar teori dan dimensi tokoh Solis & Webber (2012) untuk variabel indenpenden dan tokoh Kotler & Keller (2016) untuk variabel dependen. Hasil penelitian yang didapat adalah persepsi tentang beauty influencer memiliki pengaruh sebesar 13,3% terhadap keputusan pembelian produk kosmetik. ---ABSTRAK--- The purpose of this research is to determine the effect of perceptions about beauty influencers in social media on purchasing decisions to cosmetic products of teenage girls in Jabodetabek. The criteria to be a sample are teenage girls (15-25 year) are follower a beauty influencer the follower of beauty influencer, has bought a cosmetic product from a beauty influencer review, TikTok users, living in Jabodetabek. The instrument in this study uses references from the theoretical basis and dimensions of Solis & Webber (2012) for the independent variable and Kotler & Keller (2016) for the dependent variable. The results obtained were perceptions about the effect of beauty having an influence of 13.3% on purchasing decisions for cosmetic products.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Gumgum Gumelar Fajar Rakhman, M.Si 2) Dr. Lussy Dwiutami Wahyuni, S.Pd. M.Pd
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 14411 not found.
Date Deposited: 10 Mar 2022 12:13
Last Modified: 10 Mar 2022 12:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24151

Actions (login required)

View Item View Item