ANALISIS KESULITAN BELAJAR BAHASA PRANCIS SISWA KELAS X SMA FRANSISKUS II PADA PEMBELAJARAN DARING

DINDA AVIDA SARI DAVID, . (2022) ANALISIS KESULITAN BELAJAR BAHASA PRANCIS SISWA KELAS X SMA FRANSISKUS II PADA PEMBELAJARAN DARING. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.docx

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (97kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (94kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dinda Avida Sari David. 2021. Analisis Kesulitan Belajar Bahasa Prancis Siswa Kelas X SMA Fransiskus II pada Pembelajaran Daring. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kesulitan pembelajaran bahasa Prancis kelas X SMA Fransiskus II dalam pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket melalui Google Form. Butir soal yang terdapat pada angket, dibuat berdasarkan pengembangan teori kesulitan belajar yang menyatakan bahwa kesulitan belajar didasari oleh dua faktor; yaitu faktor internal dan eksternal. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitan belajar bahasa Prancis yang dialami oleh siswa kelas X SMA Fransiskus II pada pembelajaran daring, dengan hasil perhitungan tertinggi diperoleh persentase sebesar 57,1% dengan kategori “Tidak Sulit”. Hasil dari penelitian ini diperoleh dari indikator penilaian tentang kesulitan belajar yang didasari oleh faktor-faktornya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sebanyak 28 dari 49 siswa kelas X SMA Fransiskus II merasa bahwa pembelajaran bahasa Prancis secara daring tidak sulit. Kata kunci: Kesulitan Belajar, Bahasa Prancis, Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd. 2). Dra. Dian Savitri, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Perancis
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Users 13830 not found.
Date Deposited: 14 Mar 2022 03:55
Last Modified: 30 Aug 2022 06:57
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24181

Actions (login required)

View Item View Item