OPINI PELANGGAN BRAND SEPATU AEROSTREET TERKAIT PELAYANAN KASUS DOUBLE INPUT STOCK PRODUK KOLABORASI BERSAMA MR.GETZKE

MEGA UTAMI, - (2021) OPINI PELANGGAN BRAND SEPATU AEROSTREET TERKAIT PELAYANAN KASUS DOUBLE INPUT STOCK PRODUK KOLABORASI BERSAMA MR.GETZKE. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf.pdf

Download (823kB)
[img] Text
BAB 1.pdf.pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB 2.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (221kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Opini Publik bagi perusahaan adalah hal yang tidak dapat dipisahkan karena dapat menjadi kontrol serta gambaran kualitas pelayanan perusahaan. Pelayanan yang diberikan menjadi ujung tombak perusahaan dan cerminan bagaimana opini publik akan tercipta. Produk Limited Edition Kolaborasi Aerostreet x Mr.Getzke mengundang antusiasme pelanggan. Adanya kasus double input stock, berpengaruh pada opini pelanggan terkait pelayanan perusahaan. Hal ini menuai pro-kontra pelanggan pada laman Instagram resmi Aerostreet pada postingan produk kolaborasi tersebut. Melalui penelitian ini penulis bermaksud untuk meneliti opini pelanggan Aerostreet terkait pelayanan perusahaan pada kasus tersebut. Penelitian ini menggunakan konsep public relations dengan variabel teori pembentukan opini publik yang terdiri dari 5 dimensi yaitu Arah, Intensitas, Stabilitas, Dukungan Informasional dan Dukungan Sosial. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif berjenis penelitian deskriptif dengan metode survei melalui penyebaran kuisioner secara daring pada 100 responden. Populasi dari penelitian ini merupakan pengikut Aerostreet di Instagram yang berkomentar pada postingan rilis produk kolaborasi bersama Mr.Getzke. Sampel penelitian didapat dari teknik non-probability dengan tipe purposive sampling yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan kriteria tertentu. Teknik analisis data menggunakan kecenderungan memusat mean. Hasil penelitian menunjukkan nilai mean tertinggi terdapat pada Dimensi kelima yaitu Dukungan Sosial yang memiliki tiga indikator memperoleh hasil sebesar 4.34. Sementara hasil mean terendah terdapat pada dimensi pertama yaitu Arah yang memiliki tiga indikator dengan perolah nilai mean sebesar 4.15. Kesimpulan dari penelitian ini adalah rata-rata dari responden yang merupakan pelanggan setuju bahwa tindakan pihak Aerostreet dalam melakukan produksi ulang untuk penanganan kasus ini karena hal ini merupakan tanggung jawab yang seharusnya dilakukan Aerostreet dan kasus ini merupakan kesalahan teknis yang wajar terjadi di perusahaan. Public opinion for companies is something that cannot be separated because it can be a control and an illustration of the company's service quality. The services provided are the spearhead of the company and a reflection of how public opinion will be created. Aerostreet x Mr.Getzke Collaboration Limited Edition product invites customer enthusiasm. The existence of a double input stock case has an effect on customer opinions regarding company services. This has reaped the pros and cons of customers on the official Aerostreet Instagram page on the posting of the collaboration product. Through this study, the author intends to examine Aerostreet's customer opinions regarding the company's services in this case. This study uses the concept of public relations with the theory of the formation of public opinion variables consisting of 5 dimensions, namely Direction, Intensity, Stability, Informational Support and Social Support. This study applies a quantitative approach in the type of descriptive research with a survey method through the distribution of online questionnaires to 100 respondents. The population of this study is Aerostreet's followers on Instagram who comment on the release of a collaboration product with Mr. Getzke. The research sample was obtained from a non-probability technique with the type of purposive sampling, namely the determination of the sample by considering certain criteria. The data analysis technique uses a tendency to center the mean. The results of the study show that the highest mean value is found in the fifth dimension, namely Social Support which has three indicators, obtaining a result of 4.34. Meanwhile, the lowest mean is found in the first dimension, namely Direction, which has three indicators with a mean value of 4.15. The conclusion of this study is that on average the respondents who are customers agree that Aerostreet's actions in re-production for handling this case because this is the responsibility that should be carried out by Aerostreet and this case is a natural technical error that occurs in the company.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1). Wina Puspita Sari, M.Si.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FIS > D III Hubungan Masyarakat
Depositing User: Users 14355 not found.
Date Deposited: 11 Mar 2022 23:10
Last Modified: 11 Mar 2022 23:10
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24186

Actions (login required)

View Item View Item