EVALUASI PROGRAM PEMBINAAN TENIS MEJA DI PUSAT PELATIHAN OLAHRAGA PELAJAR (PPOP) DKI JAKARTA

ERWIN SOFAN, . (2022) EVALUASI PROGRAM PEMBINAAN TENIS MEJA DI PUSAT PELATIHAN OLAHRAGA PELAJAR (PPOP) DKI JAKARTA. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (708kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (601kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (854kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program pembinaan atlet cabang tenis meja yang dilaksanakan di PPOP DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan model evaluasi CIPP (context, input, process dan product) yang di kembangkan oleh Stufflebeam. Metode pengumpulan data dilakukan secara triangulasi data menggunakan angket, observasi dan dokumentasi yang terkait dengan topik penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan responden seluruh pelatih, atlet dan pengelola PPOP DKI Jakarta cabang tenis meja. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) evaluasi context: tujuan dan strategi pada PPOP DKI Jakarta sudah jelas dan dipahami dengan baik oleh atlet dan pelatih : 2) evaluasi input : sistem rekrutment atlet dan pelatih sudah dilaksanakan dengan terstruktur dan di PPOP DKI Jakarta memiliki saranandan prasarana yang baik 3) evaluasi process : program latihan dan evaluasi sudah disusun dengan baik oleh pelatih, hanya dibuuthkan rasa semangat dan disiplin dari para atlet untuk menjalankan program yang dimiliki 4) evaluasi product : capaian prestasi para atlet, secara individu dan kelompok harus menjadi fokus perhatian utama untuk lebih ditingkatkan. Sehingga, pihak pengelola dan pelatih cabang tenis meja PPOP DKI Jakarta perlu meningkatkan prestasi yang diraih dari para atlet baik secara individu dan tim atau kelompok pada pertandingan tingkat nasional dan internasional. This study aims to evaluate the table tennis athlete coaching program carried out at Student Sports Training Center Jakarta. This study uses the CIPP evaluation model (context, input, process and product) which was developed by Stufflebeam. The data collection method used triangulating data such as: questionnaires, observations and documentation related to the research topic. The research method used is mix method, quantitative and qualitative research methods with respondents all coaches, athletes and managers of Student Sports Training Center Jakarta table tennis branch. The results of this study indicate that: 1) context evaluation: goals and strategies at Student Sports Training Center Jakarta are clear and well understood by athletes and coaches: 2) inputs evaluation: the recruitment system for athletes and coaches has been structured and also Jakarta has good facilities and well maintained 3) process evaluation: training and evaluation programs have been well prepared by the coach, all the athletes must be enthusiasm and discipline to do all the programs 4) product evaluation: the achievements of athletes, individually and in groups must be the focus should be as a main concern for further improvement. Thus, the managers and coaches of the Student Sports Training Center Jakarta in table tennis branch need to improve the achievements of the athletes, both individually and in teams or groups in national and international competitions.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Yasep Setiakarna Wijaya, M.Kes ; 2). Dr. Abdul Gani, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 14414 not found.
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:36
Last Modified: 23 Mar 2022 03:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24289

Actions (login required)

View Item View Item