KAJIAN MODEL VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA PEMBELAJARAN PPKN DI SEKOLAH DASAR

MUTIA ARIESTIANI, . (2022) KAJIAN MODEL VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA PEMBELAJARAN PPKN DI SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
cover.pdf

Download (848kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (197kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegunaan model value clarification technique dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Sekolah Dasar. Sumber data dalam penelitian ini adalah jurnal-jurnal dan prosiding penelitian yang memiliki persamaan masalah dengan peneliti. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data Miles dan Huberman. Data yang diperoleh kemudian diolah melalui teknik analisis data mulai dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan data yang diperoleh, model pembelajaran value clarification technique dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Sekolah Dasar. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran value clarification technique dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Sekolah Dasar, sehingga guru dapat menggunakan model pembelajaran tersebut sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Sekolah Dasar. This study aims to determine the use of value clarification technique model in improving students learning outcomes on Civic Education in Elementary Schools. Data sources in this study are journals and research proceedings that have similar problems with researchers. The method used in this study is a qualitative descriptive method with Miles and Huberman data analysis techniques. The data obtained is then processed through data analysis techniques ranging from data collection, data reduction, data display, and conclusion drawing. Based on the data obtained, the value clarification technique model can improve students learning outcomes on Civic Education in Elementary Schools. The conclusion of this study is the the value clarification technique model can improve students learning outcome on Civic Education in Elementary Schools, so teachers can use the learning model as an alternative to increase student learning outcomes for the Civic Education in Elementary School.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Linda Zakiah, M.Pd ; 2). Dr. Gusti Yarmi, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar > Pendidikan Anak
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 14246 not found.
Date Deposited: 17 Mar 2022 06:35
Last Modified: 10 Jun 2022 05:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24618

Actions (login required)

View Item View Item