STUDI PENGELOLAAN KURSUS KOMPUTER DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN GEMA ILMU PONDOK GEDE - BEKASI

ARIA RAMADHANA FIRDAUS, . (2016) STUDI PENGELOLAAN KURSUS KOMPUTER DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN GEMA ILMU PONDOK GEDE - BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01.BAB 1 - BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02.Lampiran 1 Kisi - kisi Instrumen.pdf

Download (136kB)
[img] Text
00.Cover,Lembar Pengesahan dan Keaslian Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07.Lampiran Surat Penelitian dan SK Dosen Pembimbing.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08.Lampiran 6 Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (99kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah pengelolaan lembaga kursus dan pelatihan sudah memenuhi kualifikasi standar minimum pendidikan dalam upaya memberikan dan melaksanakan kegiatan kursus untuk peserta didik diluar jalur formal karena hasil datanya nanti dapat dijadikan rekomendasi bagi pihak-pihak terkait untuk selanjutnya melakukan perbaikan dan peningkatan kompetensi pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriftif kuantitatif dengan metode positivisme yang meneliti populasi atau sampel tertentu. Data penelitian diperoleh dengan menyebar angket dan observasi semi struktur kepada instruktur, peserta didik dan pengelola. Hasil penelitian yang didapat adalah bahwa lembaga sudah melaksanakan sebagian dari poin Standar Nasional Pendidikan meskipun belum memenuhi dan mengelola 8 poin standar pendidikan nasional seutuhnya sehingga pengelola lembaga perlu melakukan perbaikan dalam mengelola lembaga kursus dan pelatihan agar 8 poin Standar Nasional Pendidikan dapat terpenuhi dengan baik. This study aimed to see whether the management of the institution of courses and training already qualified minimum standards for education in order to provide and conduct the courses to learners outside the formal channels for data results can later be recommended to the relevant parties for subsequent improvements and improving the competence of managers courses and training institutions . This type of research is descriptive quantitative research with positivism method that examines the population or a particular sample . The research data obtained by distributing questionnaires and semi-structured observations to the instructor , students and managers . Results of the study were that the agency is already implementing some of the points of National Education Standards , although not fulfill and manage eight points so that the whole national education standards agency managers need to make improvements in managing institutions and training courses in order to 8 points on the National Education Standards can be met properly.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Anan Sutisna M.Pd 2). Dr. Elais Retnowati M.Si
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 30 Mar 2022 01:05
Last Modified: 30 Mar 2022 01:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25495

Actions (login required)

View Item View Item