SIKAP SISWA REGULER TERHADAP SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SMPN PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF DI JAKARTA TIMUR (Penelitian Survey di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif Wilayah Jakarta Timur)

ARSI NURSETIANI, . (2016) SIKAP SISWA REGULER TERHADAP SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SMPN PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF DI JAKARTA TIMUR (Penelitian Survey di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif Wilayah Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
4. Surat Keaslian Skripsi.pdf

Download (141kB)
[img] Text
5. Lembar Persembahan.pdf

Download (295kB)
[img] Text
1. Cover.pdf

Download (18kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (89kB)
[img] Text
2. Lembar Persetujuan.pdf

Download (86kB)
[img] Text
6. Kata Pengantar .pdf

Download (143kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (92kB)
[img] Text
15. Bab V.pdf

Download (150kB)
[img] Text
11. Bab I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
14. Bab IV.pdf

Download (322kB)
[img] Text
12. Bab II.pdf

Download (470kB)
[img] Text
13. Bab III.pdf

Download (263kB)
[img] Text
17. RIWAYAT HIDUP-1.pdf

Download (98kB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap siswa regular terhadap siswa berkebutuhan khusus di SMPN penyelenggara pendidikan Inklusif di Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 SMPN penyelenggara pendidikan inklusif di Jakarta Timur.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah multistage. Sampel dalam penelitian ini adalah 180 siswa regular dari 7 SMPN penyelenggara pendidikan inklusif di Jakarta Timur. Teknik pengumpulan data pada dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 129 (71,7%) responden memiliki sikap baik, 7 (3,9%) responden memiliki sikap sangat baik, 44 (24,4%) responden memiliki sikap cukup baik, dan tidak ada responden dengan sikap tidak baik maupun sangat tidak baik. Implikasinya jika kondisi sikap yang baik ini terus merata dan menyeluruh maka dapat juga membuat pendidikan inklusi di SMPN penyelenggara pendidikan Inklusi di Jakarta Timur berjalan dengan baik dan berhasil. The aim of this research is to know how the regular student attitude toward students with special needs in implementing inclusive education junior high school in East Jakarta. The method used in this research is survey method. Populations used in this research are 30 junior high school that implementing inclusive education in East Jakarta. Sampling technique used in this research is multistage technique. This research sample is 180 regular students of 7 implementing inclusive education junior high school in East Jakarta. This research used questioner technique to collecting the data. Data analyze technique using simple descriptive statistic. The research result showing that 129 (71,7) respondents categorized as good attitude, 7 (3,9) categorized as very good attitude, 44 (24,4) respondents categorized as quite good attitude, and none of the respondents categorized as bad or very bad attitude. If this good condition continue and spreading overall its implication made the inclusion education of implementing inclusive education junior high school in East Jakarta run well and success.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Bahrudin, M.Pd 2). Indra Jaya, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 30 Mar 2022 02:00
Last Modified: 30 Mar 2022 02:00
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25504

Actions (login required)

View Item View Item