FARAH SANIYYAH, . (2017) MANAJEMEN PROGRAM PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB) DI PUSAT PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN (PPPPTK) PENDIDIKAN JASMANI DAN BIMBINGAN KONSELING. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (149kB) |
|
Text
Bismillah BAB V Farah.pdf Download (97kB) |
|
Text
Bismillah BAB I revisi skripsi farah.pdf Download (162kB) |
|
Text
Bismillah BAB II Revisi Skripsi Farah .pdf Download (392kB) |
|
Text
Bismillah BAB III revisi skripsi farah.pdf Download (245kB) |
|
Text
Bismillah BAB IV Farah.pdf Download (337kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (100kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (136kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (153kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (99kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) |
|
Text
Lampiran 1 AGENDA PENELITIAN.pdf Download (110kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (585kB) |
|
Text
LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (135kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data di PPPPTK Penjas dan BK yang bertujuan untuk mengetahui manajemen program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di lembaga ini. Penelitian ini dilakukan dari bulan Mei 2017 sampai dengan Juni 2017. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. .Pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan, wawancara, dan studi dokumentasi. Sumber dari penelitian ini yaitu: Kepala Bagian Umum PPPPTK Penjas dan BK, Kepala Bidang Program dan Informasi, Humas, Widyaiswara BK, serta Widyaiswara PJOK. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan dan pelaksanaan program PKB di PPPTK Penjas dan BK belum terlaksana secara utuh. Perencanaan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dimulai dari rapat koordinasi dan rekonsilasi data, penyiapan dan pengelolaan SIM, LMS, dan Sistem Tes Akhir, penyiapan modul, dan penyiapan SDM (Sumber Daya Manusia). Pelaksanaan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dengan menggunakan dua moda pembelajaran, yaitu moda tatap muka dan moda daring kombinasi. PPPPTK Penjas dan BK sebaiknya melakukan moda daring, karena dapat mempermudah peserta untuk belajar dimana saja dan kapan saja. Selanjutnya, hendaknya PPPPTK Penjas dan BK berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota untuk mengetahui informasi terkait peserta yang akan mengikuti pelatihan. Dan PPPPTK Penjas dan BK juga diharapkan dapat memperbanyak pelatihan-pelatihan dibidang teknologi informasi. Sehingga dalam pelaksanaan program PKB tidak ada lagi guru yang belum mampu menguasai teknologi informasi yang akan berdampak pada hasil pelatihan. Research aims to get data at PPPPTK Physical Education and Counseling Guidance to find the Continuous Professional Development (CPD) Program in this institution. The research was conducted from May 2017 until June 2017. Researcher uses qualitative approach and descriptive method. The source of the information of this research is Head of General Section at PPPPTK Physical Education and Counseling Guidance, Head of Program and Information Division, Public Relation, Guidance and Counseling Instructor, and Physical Education Instructor. The results showed that the planning and implementation of program CPD in PPPPTK Physical Education and Counseling Guidance has not been done completely. Continuous Professional Development (CPD) planning program started from coordination meeting and data reconciliation, preparing and managing Information Management System, LMS, and Final Test System, module preparation, human resource preparation. Implementation of Continuous Professional Development (CPD) using two methods of learning, face to face method and online combination method. PPPPTK Physical Education and Counseling Guidance should coordinating with education authorities in Province/District/City to find out information regarding participant of the training. And PPPPTK Physical Education and Counseling Guidance hopefully can add more trainings in information and technology so during the CPD Program there will be no teachers that don’t know about information and technology that will have impact in training result.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Matin, M.Pd. 2). Amril Muhammad, S.E, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 01:01 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 01:01 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25819 |
Actions (login required)
View Item |