PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MIA PADA POKOK BAHASAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT

CAROLINE MONICA., . (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MIA PADA POKOK BAHASAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak dan Abstract.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[img] Text
Cover Halaman Depan.pdf

Download (51kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (59kB)
[img] Text
Lembar Orisinalitas.pdf

Download (497kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (554kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (286kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization terhadap hasil belajar siswa kelas X MIA pada pokok bahasan larutan elektrolit dan non elektrolit. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest-only nonequivalent control group. Penelitian ini dilakukan di kelas X MIA, SMA Negeri 27 Jakarta pada tahun ajaran 2018/2019. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh kelas X MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA 2 sebagai kelas kontrol. Model pembelajaran yang digunakan pada kelas eksperimen adalah model pembelajaran Team Assisted Individualization, sedangkan pada kelas kontrol adalah Pembelajaran Aktif. Instrumen yang digunakan berupa posttest dengan jumlah soal pilihan ganda sebanyak 30 butir soal. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan hasil belajar siswa di kelas eksperimen dan kelas kontrol (thitung = 1,994; ttabel = 1,668, thitung > ttabel). Sehingga dapat disimpulkan bahwa kegiatan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization memberikan pengaruh positif terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan larutan elektrolit dan non elektrolit.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Tritiyatma H., M.Si ; 2). Drs. Darsef Darwis, M.Si
Subjects: Sains > Kimia
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 14 Apr 2022 05:39
Last Modified: 14 Apr 2022 05:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26651

Actions (login required)

View Item View Item