HUBUNGAN ANTARA POWER OTOT LENGAN DAN FLEXIBILITY OTOT PINGGANG DENGAN HASIL TEMBAKAN SAMPING (SIDE SHOOT) PADA ATLET PUTERA KLUB BOLA TANGAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

FACHMI RIZKI, . (2015) HUBUNGAN ANTARA POWER OTOT LENGAN DAN FLEXIBILITY OTOT PINGGANG DENGAN HASIL TEMBAKAN SAMPING (SIDE SHOOT) PADA ATLET PUTERA KLUB BOLA TANGAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
3.Abstrak.pdf

Download (61kB)
[img] Text
4.BAB I fahmi.pdf

Download (44kB)
[img] Text
5.BAB II fachmii.pdf

Download (591kB)
[img] Text
1.cover.pdf

Download (30kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (936kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (32kB)
[img] Text
10. Lampiran 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (86kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (29kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan antara power otot lengan dengan hasil tembakan samping (side shoot). (2) Hubungan antara flexibility otot pinggang dengan hasil tembakan samping (side shoot). (3) Hubungan antara power otot lengan dan flexibility otot pinggang secara besama-sama dengan hasil tembakan Samping (side shoot) pada atlet putra KOP Bola Tangan Universitas Negeri Jakarta tahun 2015. Pengambilan data dilakukan di Gedung Serba Guna dan Laboratorium Somatokinetika Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta pada tanggal 07 mei 2015. Populasi adalah keseluruhan subjek penelitian. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 20 orang mahasiswa yang merupakan atlet putra KOP Bolatangan Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif dengan pendekatan korelasional, sampel yang digunakan yaitu atlet putra klub bola tangan Universitas Negeri Jakarta sebanyak 20 orang dengan teknik pengambilan sampel yakni menggunakan teknik total sampling (seluruh atlet putra Klub Bola Tangan Universitas Negeri Jakarta). Teknik pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan teknik analisis statistika korelasi sederhana dan korelasi ganda yang dilanjutkan dengan uji-t pada taraf signifikasi α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan: Pertama, terdapat hubungan yang berarti antara power otot lengan dengan hasil tembakan samping (side shoot), dengan persamaan garis linier Ŷ = 5,78 + 0,88X1, koefisien korelasi (ry1) = 0,90 dan koefisien determinasi (ry1²) = 0,81, yang berarti variabel power otot lengan memberikan sumbangan pada hasil tembakan samping ii (side shoot) sebesar 81%. Kedua, terdapat hubungan yang berarti antara flexibility otot pinggang dengan hasil tembakan samping (side shoot), dengan persamaan garis linier Ŷ =23,67 + 0,52X2, koefisien korelasi (ry2) = 0,52 dan koefisien determinasi (ry2²) = 0,3364 yang berarti variabel flexibility otot pinggang memberikan sumbangan pada hasil tembakan samping (side shoot) sebesar 33,64%. Ketiga, terdapat hubungan yang berarti antara power otot lengan dan flexibility otot pinggang dengan hasil tembakan samping (side shoot), dengan persamaan garis linier Ŷ =2,50 + 0,81X1 + 0,14X2, koefisien korelasi ry1-2 = 0,90 dan koefisien determinasi (ry1-2)² = 0,81 yang berarti variabel power otot lengan dan flexibility otot pinggang secara bersama-sama memberikan sumbangan pada hasil tembakan samping (side shoot) sebesar 81%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Mustafa Masyhur, M.Pd. ; 2). Dr. Ika Novitaria Marani, S.Pd.,SE.,M.Si.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 25 Apr 2022 03:05
Last Modified: 25 Apr 2022 03:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27050

Actions (login required)

View Item View Item