TRIYANI INDRIAWATI, . (2016) SURVEI PENDAPAT TERHADAP KUALITAS VIDEO PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (5kB) |
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (83kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (147kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (108kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (659kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (300kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (802kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (24kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (7kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR, TABEL, DIAGRAM.pdf Download (154kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (75kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (226kB) |
|
Text
Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (23kB) |
|
Text
LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (105kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas video pembelajaran pada mata kuliah Pengembangan Media Video. Penelitian ini dilakukan Program Studi Teknologi Pendidikan dan waktu yang digunakan dalam penyusunan hingga laporan ini selesai adalah akhir bulan Maret 2016 sampai awal bulan April 2016. Sebagai responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan semester 6 terdiri dari 20 mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian survey pendapat yang bertujuan untuk memperoleh informasi tentang kualitas video pembelajaran pada mata kuliah Pengembangan Media Video. Pengumpulan data utama dilakukan dengan teknik penyebaran kuesioner, sedangkan pengumpulan data penunjang dilakukan dengan wawancara. Hasil penelitian menunjukan secara umum menyatakan bahwa kualitas video pembelajaran layak untuk dijadikan sumber belajar dalam proses perkuliahan. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah berdampak kepada responden menjadi belajar lebih aktif menggunakan youtube video pembelajaran tersebut. Sehingga agar tujuan video pembelajaran berjalan dengan efektif maka diperlukan sosialiasi terhadap youtube video pembelajaran. The aim of this research is to find out the quality of instructional video learning object in Pengembangan Media Video course. This research is done by Teknologi Pendidikan program study and held from late of March 2016 until early April 2016, from start to the end of report. The respondent is 20 third year college student of Teknologi Pendidikan. This research is an opinion survey which aim to obtain the information about the quality of instructional video learning object in Pengembangan Media Video course. Main data collection is done by spreading questionnaire, and supplementary data collection is done by interview. In general, result of this research show that instructional video learning is proper to use in lecture process. The implication is this research have good impact to the respondent, they tend to be more active in learning when they are accessing that youtube instructional video. In order to have effective impact from this youtube instructional video, we need to socialize this youtube instructional video.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Robinson Situmorang M.pd. 2). Drs. Akhmad Sadek, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Tinggi, Universitas |
Divisions: | FIP > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 22:42 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 22:42 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27606 |
Actions (login required)
View Item |