PERSEPSI MAHASISWA PADA EFIKASI-DIRI MEREKA TERHADAP UMPAN BALIK REKAN SEJAWAT DALAM ESIA MEREKA, JAKARTA – INDONESIA

RIF’AH RUNUM, . (2017) PERSEPSI MAHASISWA PADA EFIKASI-DIRI MEREKA TERHADAP UMPAN BALIK REKAN SEJAWAT DALAM ESIA MEREKA, JAKARTA – INDONESIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (248kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (228kB)
[img] Text
5. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (319kB)
[img] Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (139kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORIGINALITAS.pdf

Download (238kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (159kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (202kB)
[img] Text
11. BAB I s.d BAB V.pdf

Download (277kB)
[img] Text
14. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (199kB)
[img] Text
COVER.PDF

Download (125kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (644kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti bagaimana persepsi siswa terhadap umpan balik rekan sejawat dan untuk meneliti bagaimana umpan balik rekan sejawat memengaruhi efikasi di diri siswa dalam menulis esai. Total 40 siswa yang sedang belajar di semester empat di salah satu universitas negeri telah mengisi kuesioner dari persepsi siswa dalam umpan balik rekan sejawat dan persepsi pada pengaruh efikasi-diri siswa dalam menulis esai. Kuantitatif data berhubungan dengan persepsi siswa pada umpan balik rekan sejawat dan kuesioner dianalisis menggunakan skala Likert. Hasil menunjukkan bahwa ada tanggapan positif yang berhubungan dengan persepsi siswa terhadap kegiatan umpan balik rekan sejawat dalam menulis esai. Selain itu, siswa menjadi lebih percaya diri dalam menulis setelah mereka mendapatkan umpan balik dari rekan sejawatnya. Hal ini menunjukkan bahwa umpan balik rekan sejawat secara positif memengaruhi efikasi pada diri siswa dalam menulis. The aim of this study was to investigate on how does peer feedbacks influence students’ perceptions and self-efficacy in essay writing. A total of 40 participants of fourth semester students in one of state university on this study was completed questionnaire of students’ perception on peer feedback and students’ perceptions of the influence on their self-efficacy in essay writing. The interview was used to gain deep information about the influence of students’ self-efficacy in essay writing. The quantitative data relating to students’ perception on peer feedback and the questionnaire was analysed using Likert scale. The result showed that there was positive reaction in related to students’ perception on peer feedback activity in essay writing. On the other hand, students more confident in writing after they got the feedback from their peers. It was indicated that the peer feedback positively influences students’ self-efficacy in writing.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Lasito, M.App.Ling.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 26 Apr 2022 05:59
Last Modified: 26 Apr 2022 05:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28189

Actions (login required)

View Item View Item