GUSTI DINNY, . (2015) INTERAKSI SOSIAL ANAK USIA 4-5 TAHUN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (88kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (111kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (92kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (517kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (294kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (19kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (143kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (325kB) |
|
Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (338kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (139kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang interaksi social anak usia 4-5 tahun. Penelitian ini dilaksanakan di BKB PAUD Kemuning, Pekayon, Pasar Rebo. Subjek pada penelitian ini adalah anak usia 4-5 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi, dan wawancara. Penelitian dilakukan dengan mengamati dan mencari informasi kepada informan mengenai interaksi social anak yang terjadi di BKB PAUD Kemuning. Hasil penelitian menunjukkan bahwa factor yang mempengaruhi terjadi interaksi social adalah karena adanya factor imitasi dan factor sugesti, selain itu bentuk interaksi yang terjadi di BKB PAUD Kemuning adalah bentuk interaksi social yang bersifat asosiatif (positif), yaitu bekerjasama, bermain bersama, dan berdiskusi. Guru-guru di BKB PAUD Kemuning juga selalu berupaya untuk terus mengembangkan interaksi social anak, yaitu dengan mengatur posisi meja atau tempat duduk, membiasakan anak untuk bercerita, dan berusaha untuk mengaitkan kegiatan berdiskusi dalam pembelajaran. This study attempts to described about social interactions for children aged 4-5 years. This study was conducted in BKB PAUD Kemuning, Pekayon, Pasar Rebo. The subject at this research is children aged 4-5 years. The method that used in this research is a qualitative. Data collected by observation, documentation, and interview . The research done by observing and find the information on the social interactions the informant occurring in BKB PAUD Kemuning. The result showed that the influence of social interactions is happening because of imitation and of suggestion, besides the interaction that occurs at kemuning bkb paud is a social interactions that are associative (positive) are working together, play together, and discussed. Teachers in BKB PAUD Kemuning also always tried the children to develop social interactions, namely by regulated position of the table, familiarize children to tell stories , and try to link do focus learning activities.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Sri Martini Meilani, M.Pd ; 2). Dr. Hapidin, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar > Pendidikan Anak |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 25 May 2022 03:18 |
Last Modified: | 25 May 2022 03:18 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28668 |
Actions (login required)
View Item |