KELLY JUNIARTHA, . (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS EKSPOSISI PADA SISWA KELAS IV DI SDN KELURAHAN PALMERAH JAKARTA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf Download (88kB) |
|
Text
1. COVER.pdf Download (15kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (155kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (263kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (237kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (90kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (313kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (562kB) |
|
Text
15. Lampiran 1a.pdf Download (98kB) |
|
Text
16. Lampiran 3.pdf Download (310kB) |
|
Text
17. Lampiran 4.pdf Download (276kB) |
|
Text
18. Lampiran 5.pdf Download (270kB) |
|
Text
14. Lampiran 1.pdf Download (183kB) |
|
Text
27. DAFTAR RIWAYAT HIDUP kelly.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
Text
26. Lampiran 8.pdf Download (416kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh media audiovisual terhadap keterampilan menulis eksposisi siswa. Tempat penelitian di SDN Palmerah 17 Pagi, Kelurahan Palmerah Kecamatan Palmerah. Waktu penelitian adalah pada semester II tahun pelajaran 2014/2015. Populasi adalah seluruh siswa kelas IV SD di Kelurahan Palmerah. Sampel adalah kelas IV A sebanyak 38 siswa, diambil dengan menggunakan teknik random sampling (acak). Pengumpulan data dilakukan dengan tes esay. Butir tes sesuai kisi-kisi instrumen. Instrumen memenuhi persyaratan validitas dan reliabilitas. Pengujian persyaratan analisis menunjukkan bahwa data berasal dari populasi yang berdistribusi normal dan homogen. Pengujian hipotesis dengan perhitungan dua rata-rata atau perhitungan uji-t. Berdasarkan hasil perhitungan uji-t dan dengan taraf signifikansi 0,05 dan derajat kebebasan atau dk = 75 maka didapat nilai thitung> ttabel atau 6,3 > 1,671. Hasil ini memberi makna hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis kerja/alternatif (H1) diterima. Dengan diterimanya hipotesis kerja (H1), maka masalah dalam penelitian ini terjawab dan sekaligus merupakan hasil penelitian. Hasil penelitian/temuan penelitian adalah: keterampilan menulis eksposisi yang berasal dari kelompok siswa yang menggunakan media audiovisual lebih tinggi jika dibandingkan dengan kelompok siswa yang tanpa menggunakan media audiovisual. Implikasi atau tindak lanjutnya adalah perlu penyebaran informasi tentang adanya temuan penelitian sehingga dapat dimanfaatkan oleh para pembaca yang menginginkan penerapan hasil penelitian ini ********* *The purpose of this research was to analyze the influence of media audiovisual to exposition writing skills of students. Research site ini SDN Palmerah 17 Pagi West Jakarta. This research was happened in the second semester of the school year 2014/2015. The population is the entire fourth grade students in Kelurahan Palmerah. The sample is the IV A as many as 38 students that are taken with using random sampling techniques. Data collection performed by the esay test. Item test according instruments lattice. Instruments meet the requirements validity dan reliability. Testing requirements analysis showed that the data came from the population which is normally distributed and homogeneous. Testing the hypothesis by calculating the average of two or t-test calculations. Based on calculation from t-test, and with a significance level of 0.05 and degrees of freedom or df = 75, then the obtained value tcount > ttable or 6.3 > 1.671. These result gives a meaning to the null hypothesis (Ho) is rejected dan a working/ alternative hypothesis (H1) is accepted. Upon the acceptance of a working hypothesis (H1), then the problem in this research was answered and also its will be the result. The result was: exposition writing skills of the group who using the media audiovisual is higher than the grup who not using media audiovisual. The implication or the follow up is necessary dissemination of information about this result, so it can be used by the readers who want to apply this results of research.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof.Dr. Zulela M. S. M.Pd. ; 2). Dra. Sri Sugiarti, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 25 May 2022 06:59 |
Last Modified: | 25 May 2022 06:59 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28836 |
Actions (login required)
View Item |