TAHAPAN PEMBELAJARAN KOSAKATA SUBTEMA KENNENLERNEN KELAS X SMA MENGGUNAKAN PERMAINAN ULAR TANGGA INTERAKTIF

GERALDY, . (2017) TAHAPAN PEMBELAJARAN KOSAKATA SUBTEMA KENNENLERNEN KELAS X SMA MENGGUNAKAN PERMAINAN ULAR TANGGA INTERAKTIF. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB II.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (59kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (63kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (44kB)
[img] Text
Lampiran 2 RPP.pdf

Download (117kB)
[img] Text
Lampiran 3 Tampilan Game.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran 4 Soal Game.pdf

Download (144kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (28kB)
[img] Text
Lampiran 1 FormatRPP.pdf

Download (41kB)
[img] Text
Lampiran 5 TabelAuswertung.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (422kB)
[img] Text
Skenario Pembelajaran.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Zusammenfassung.pdf

Download (166kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menyusun tahapan pembelajaran kosakata subtema Kennenlernen menggunakan permainan ular tangga interaktif untuk siswa SMA kelas X. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik studi kepustakaan. Hasil yang terdapat pada penelitian ini adalah tahapan-tahapan pem�belajaran kosakata subtema Kennenlernen menggunakan permainan ular tangga interaktif untuk siswa kelas X SMA disusun dalam tiga tahapan pembelajaran, yaitu tahap pendahuluan, inti, dan penutup. Tahap inti terdiri dari lima kegiatan, yaitu kegiatan mengamati, menanya, mengumpulkan informasi dan meng�asosiasikan beserta tahapan permainan, dan terakhir mengkomunikasikan. Tahapan permainan terdiri dari tiga kegiatan, yaitu Vorbereitungsphase, Spielphase, dan Auswertungsphase. Penggunaan permainan ular tangga interaktif diterapkan pada kegiatan mengasosiasikan beserta tahapan permainan agar siswa dapat lebih memahami kosakata yang dipelajari. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat untuk tahapan-tahapan pembelajaran kosakata subtema Kennenlernen dalam penelitian ini berjumlah satu dan memiliki alokasi waktu 3 x 45 menit.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Santiah, M.Pd 2) Dra. Rina Agustin, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 26 May 2022 03:07
Last Modified: 26 May 2022 03:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29028

Actions (login required)

View Item View Item