ORIENTASI SISWA PADA UMPAN BALIK TEMAN SEJAWAT DAN ASPEK DI DALAMNYA

MEIDINA AHMADI, . (2017) ORIENTASI SISWA PADA UMPAN BALIK TEMAN SEJAWAT DAN ASPEK DI DALAMNYA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
4. Lembar pernyataan.pdf

Download (260kB)
[img] Text
0. COVER.docx (pdf).pdf

Download (120kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.docx (pdf).pdf

Download (536kB)
[img] Text
1. ABSTRAK.docx (pdf).pdf

Download (368kB)
[img] Text
3. Lembar pengesahan .pdf

Download (221kB)
[img] Text
5. lembar publikasi.pdf

Download (298kB)
[img] Text
6. ACKNOWLEDGEMENT.docx (pdf).pdf

Download (317kB)
[img] Text
16. CHAPTER V.pdf

Download (254kB)
[img] Text
10. CHAPTER I.pdf

Download (379kB)
[img] Text
11. CHAPTER II.docx .pdf

Download (389kB)
[img] Text
12. CHAPTER III.pdf

Download (480kB)
[img] Text
13.CHAPTER IV.pdf

Download (424kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti profil dari orientasi siswa dalam proses umpan balik rekan sejawat. Pada aspek bahasa yang mana mereka mengalami perubahan lebih setelah dilakukan umpan balik rekan sejawat, pada aspek global atau aspek local. Data dari penelitian ini adalah transkrip dari 25 pasang siswa. Peserta dari penelitian ini adalah 50 siswa yang sedang belajar di semester empat, penelitian ini dilaksanakan di salah satu universitas di Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa total angka dari pemberi umpan balik lebih tinggi dari penerima umpan balik, sebanyak 77,72% siswa yang mengorientasikan diri mereka sebagai pemberi umpan balik, dan 22,71% siswa yang mengorientasikan diri mereka sebagai penerima umpan balik. Sementara hasil dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa aspek global lebih banyak meningkat di banding aspek local, dengan perolehan total 99,95% pada aspek global dan 99,92% pada aspek local. This study aimed to investigate the students’ orientation profile in terms of peer feedback. Did they view themselves as a feedback giver or feedback receiver. Which aspect of language did they improved more, global aspect or local aspect. The data were the transcription of 25 pairs of students’ discussion. The participants were 50 fourth semester students in one of State University in Jakarta. The result showed that the total number of giver was higher than the receiver, as much 77,72% students who placed themselves as a giver and 22,71% who placed themselves as a receiver. While, the result indicated that the global aspects improved more than the local aspects, with the total number 99,95% for global aspects and 99,92% for local aspect.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: Lasito. M.App.Ling
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 27 May 2022 06:37
Last Modified: 27 May 2022 06:37
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29240

Actions (login required)

View Item View Item