KHAIRUNNISA, . (2015) MENINGKATKAN PEMAHAMAN NILAI TEMPAT MATEMATIKA MENGGUNAKAN MEDIA KANCING PADA SISWA KELAS 3 DENGAN KESULITAN BELAJAR DI PUSAT TERAPI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS CAMAR JOHAR BARU JAKARTA PUSAT (Studi Eksperimen di Klinik Terapi Camar Johar Baru Jakarta Pusat). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB I.pdf Download (73kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (232kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (162kB) |
|
Text
Abstrak English.pdf Download (83kB) |
|
Text
Abstrak Indonesia.pdf Download (92kB) |
|
Text
Bab V.pdf Download (89kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (90kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (295kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (48kB) |
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (120kB) |
|
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf Download (121kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (148kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (96kB) |
|
Text
Sura Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf Download (118kB) |
Abstract
Penelitian eksperimen ini adalah meningkatkan pemahaman nilai tempat matematika pada siswa kelas 3 SD dengan kesulitan belajar. Penelitian ini dilakukan di di Pusat Terapi Anak Berkebutuhan Khusus Camar Johar Baru Jakarta Pusat. Pengumpulan data Intervensi tindakan menggunakan teknik analisis dalam kondisi dan analisis dokumen. Analisis data dalam penelitian ini berupa hasil meningkatnya kemampuan anak dalam pemahaman nilai tempat matematika. Hasil penelitian yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu peningkatan kemampuan pemahaman nilai tempat matematika pada sesi I (Baseline A/1) 65%, menjadi 80% pada sesi II (Intervensi B), dan menjadi 50% pada sesi III (Baseline A/2). Implikasi dari penelitian ini mmbuktikan bahwa penggunaan media kancing mmpengaruhi hasil belajar tentang pemahaman nilai tempat matematika bagi siswa dengan kesulitan belajar. *The purpose of this experiment is to increasing the understanding of mathematical place value for 3rd grade elementary student with learning dificulties. This research conducted in children special needed therapy Camar Johar Baru Jakarta Pusat. Data Collected intervervention by using analysis thecnic in condition and analysis document. Data analysis of this research is the increasing of understanding mathematical place value. The result is 65% improvement of the mathematical place value understanding in first session (Baseline A/1), being 80% in second session (Intervention B), and being 50% in third session (Baseline A/2). The implications of this research prove that the use of button media affect the studies result about understanding mathematical place value for students with learning disability.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Etty Hasmayati, M.Pd ; 2). M. Arif Taboer, M.Pd |
Subjects: | Sains > Matematika |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 14614 not found. |
Date Deposited: | 30 May 2022 03:28 |
Last Modified: | 30 May 2022 03:28 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29267 |
Actions (login required)
View Item |