PENGEMBANGAN KARIER GURU DI SMP PGRI 1 BEKASI

SEPTIAN AJI KURNIAWAN, . (2015) PENGEMBANGAN KARIER GURU DI SMP PGRI 1 BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB IV Skripsi Pengembangan Karier Guru.pdf

Download (289kB)
[img] Text
Abstrak Bahasa Indonesia Dan Inggris.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB III Skripsi Pengembangan Karier Guru.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB I Skripsi Pengembangan Karier Guru.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB II Skripsi Pengembangan Karier Guru.pdf

Download (373kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (103kB)
[img] Text
Cover Penelitian.pdf

Download (43kB)
[img] Text
BAB V Skripsi Pengembangan Karier Guru.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (232kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data informasi secara empiris mengenai pengembangan karier guru. Penelitian ini dilakukan di SMP PGRI 1 Bekasi pada bulan April sampai dengan bulan Juni 2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi deskriptif dengan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara, studi dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) perencanaan pengembangan karier guru dilakukan dengan berdiskusi tentang kebutuhan karier dan sekolah yang melibatkan kepala sekolah dan guru. 2) pelaksanaan pengembangan karier guru didukung oleh pihak sekolah baik secara sarana dan prasarana maupun aspek finansialnya. Dinas pendidikan kota Bekasi juga secara tidak langsung mendukung pengembangan karier guru tersebut melalui kerjasama dengan pihak sekolah membuat program pengembangan karier guru. 3) evaluasi pengembangan karier guru dilakukan untuk kemajuan seorang guru di sekolah. Melalui kegiatan supervisi ke dalam kelas untuk melihat hasil dari program pengembangan karier yang telah diikuti oleh guru serta pengumpulan dokumen secara administratif untuk mendukung proses pembelajaraan guru di dalam kelas. This study aimed to obtain information data empirically in the career development of teachers. This study was conducted at SMP PGRI 1 Bekasi in April to June 2015. The method used in this study is a descriptive study with qualitative approach, data collection using the interview, observation and documentation studies. The results showed that: 1) the planning of career development of teachers was done by discussing the needs and school careers involving principals and teachers, 2) the implementation of career development of teachers supported by the school both in infrastructure and financial aspects. Education Office in Bekasi also indirectly support the career development of teachers by having a cooperation with the school to make career development program, 3) the evaluation of career development of teachers is very important for the progress of a teacher at the school. Through supervision program done in classroom, we can see the result of the career development program carried out by the teachers and also through document collection administratively which is also to support the teachers’ learning process in classroom.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Rugaiyah, M.Pd. ; 2). Dr. Desi Rahmawati, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 02 Jun 2022 06:09
Last Modified: 02 Jun 2022 06:09
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29624

Actions (login required)

View Item View Item