PENGARUH INTENSITAS MENONTON SINETRON REMAJA INDONESIA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF REMAJA PUTRI PADA PRODUK FASHION YANG ADA DI DALAM SINETRON

PANJI ABDUL HALIM ALFARIZI, . (2015) PENGARUH INTENSITAS MENONTON SINETRON REMAJA INDONESIA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF REMAJA PUTRI PADA PRODUK FASHION YANG ADA DI DALAM SINETRON. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB III Intensitas menonton remaja thdp perilaku konsumtif.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB IV Intensitas menonton remaja thdp perilaku konsumtif.pdf

Download (609kB)
[img] Text
BAB V Intensitas menonton remaja thdp perilaku konsumtif.pdf

Download (44kB)
[img] Text
BAB I Intensitas menonton remaja thdp perilaku konsumtif.pdf

Download (58kB)
[img] Text
BAB II Intensitas menonton remaja thdp perilaku konsumtif.pdf

Download (71kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (310kB)
[img] Text
Judul dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (66kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh akan intensitas menonton sinetron remaja Indonesia terhadap perilaku konsumtif remaja putri pada produk fashion yang ada di dalam sinetron. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Intensitas menonton sinetron remaja Indonesia diukur berdasarkan skala intensitas yang peneliti gunakan dari Ajzen, sementara perilaku konsumtif diukur berdasarkan skala yang peneliti gunakan dari teori Erich Fromm mengenai perilaku konsumtif. Responden penelitian ini berjumlah 71 orang remaja putri berusia 12 hingga 23 tahun. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh intensitas menonton sinetron remaja Indonesia terhadap perilaku konsumtif remaja putri pada produk fashion yang ada di dalam sinetron (F = 10,829 dengan p = 0,002). Intensitas menonton sinetron remaja Indonesia memiliki kontribusi pengaruh sebesar 13,6% terhadap perilaku konsumtif remaja putri pada produk fashion yang ada di dalam sinetron, dan sisanya sebesar 86,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari intensitas menonton sinetron remaja Indonesia ********** This study was conducted to determine effect intensity of watching teen Indonesian soap opera toward girl’s consumptive behavior of buying fashion product which possess in Indonesian drama. This study uses quantitative method. Intensity of watching Indonesian soap opera was measured using a scale of intensity which based on theoretical framework from Ajzen, while consumptive behavior was measured based on theoretical framework by Erich Fromm. The number of respondents of this research is 71 girl respondents age between 12 – 23 years old. The result of this research shows that intensity of watching teen Indonesian soap opera has an effect toward girl’s consumptive behavior of buying fashion product which posses in Teen Indonesian soap opera (F = 10.829 with p = 0.002). Intensity of watching Teen Indonesian soap opera has an effect of 13.6% toward girl’s consumptive behavior of buying fashion product which possess in teen Indonesian soap opera, while the rest 86.4% is affected by another factors outside of intensity of watching teen Indonesian soap opera

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Lussy Dwiutami W, M.Pd. ; 2). Iriani Indri Hapsari, M.Psi.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2022 06:10
Last Modified: 06 Jun 2022 06:10
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29748

Actions (login required)

View Item View Item