SURVEI KOMPETENSI PEGAGOGIK GURU DI SMP BAYU PERSADA DUREN SAWIT JAKARTA TIMUR

SYAHRIR NURHIDAYATULLOH, . (2015) SURVEI KOMPETENSI PEGAGOGIK GURU DI SMP BAYU PERSADA DUREN SAWIT JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf

Download (96kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (50kB)
[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (66kB)
[img] Text
4. LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (0B)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (261kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf

Download (8MB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (163kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (53kB)
[img] Text
13. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (269kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari kinerja kompetensi pedagogic guru melalui metode survey. Dengan survei, peneliti dapat melihat dan mengidentifikasi beberapa indikator kesenjangan yang guru lakukan pada kinerja mereka. Teori yang di jelaskan dalam penelitian ini seperti teori kinerja, kompetensi pedagogic guru, survey.Pada survey ini peneliti menggunakan model grapik rating scales untuk mendapat melihat hasil survey. Menentukan dan menyusun indicator penilaian, melakukan pengamatan kinerja kepada setiap guru, memberikan penilaian checklist untuk setiap kinerja sesuai dengan indikator yang menggambarkan, memberikan penilaian skala nilai pada setiap indicator sebagai acuan nilai untuk perhitungan hasil nilai kinerja, angka-angka tersebut kemudian dijumlah dan hasilnya diubah kedalam kata sifat. Hasil dari penelitian ini berupa daftar survey dari 5 indikator. Hasil dari lima indikator jompetensi pedagogic guru menunjukan 48 untuk mengidentifikasi karakteristik, 61% dari kemampuan memahami teori dan prinsip pembelajaran, 61% dari kegiatan pembelajaran, 50% untuk mengembangkan potensi belajar, dan 61 untuk berkomunikasi dengan pesertadidik. This research is aimed to looking the teacher performance of competency pedagogic through survey method. With survey, researcher can be looked and identify some gap indicators whom teachers did on their performance.The theory which are explained in this research such as Performance Theory, Teacher Pedagogic Theory, and Survey Definition.Researcher used Graphic Rating Scales Model while did the survey research. Reseacrher did deciding assesment, performance obersving, checklist assesment of teacher performance, and giving scale of each assesment The result of this research is survey list of 5 pedagogic indicators.The results of data from five indicators of teacher competencies pedagogic shows 48% to identify students characteristic, 61% of capability to understanding learning theories, 61% of learning activity, 50% to develop learning potention, and 61% to communicate with students.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Robinson Situmorang, M.Pd. ; 2). Drs. Zuhdy Hasibuan, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2022 06:07
Last Modified: 08 Jun 2022 06:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29862

Actions (login required)

View Item View Item