PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA CD INTERAKTIF PENATAAN TAMAN TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (PKK) UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

IMAWATY NUR KHASANAH, . (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA CD INTERAKTIF PENATAAN TAMAN TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (PKK) UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK new.pdf

Download (675kB)
[img] Text
ABSTRAK- IMA.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB 4 - IMA.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB 3 - IMA.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB 2 - IMA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - IMA.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB 5 DAN LAMPIRAN new (Repaired).pdf

Download (2MB)
[img] Text
COVER- IMA.pdf

Download (94kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media CD interaktif terhadap hasil belajar mahasiswa program studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Universitas Negeri Jakarta. Sampel pada penelitian ini berjumlah 40 mahasiswa yang tersebar secara merata pada kelas kontrol dan kelas eksperimen. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis tes objektif pilihan ganda. Teknik analisa data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan uji t (independent sample t-tes). Sebelum data dilakukan pengujian analisis, terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat analisis yakni dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t dengan taraf signifikansi 0,05. Uji analisis dihitung dari hasil selisih skor posttest pretest kelas eksperimen dan kelas kontrol yang menghasilkan thitung lebih besar dari ttabel (thitung>ttabel) yaitu sebesar 2,865>2,093. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media CD interaktif penataan taman terhadap hasil belajar mahasiswa. This study aims to determine the effect of using interactive CD media on learning outcomes of students of Family Welfare Education (PKK), State University of Jakarta. Samples in this study were 40 students spread evenly on the control class and experimental class. The method used in this study is quasi-experimental research design nonequivalent control group design. The research instrument used in this study is a kind of multiple choice objective tests. Data analysis technique used in this study using the t test (independent sample t-test). Before testing the data analysis, first tested by the analysis prerequisite test for normality and homogeneity test. The results of hypothesis testing using t test with significance level of 0.05. Test analysis calculated from the difference between pretest posttest scores experimental class and control class that produces thitung greater than ttable (tcount> ttable) that is equal to 2.865> 2.093. This indicates that the null hypothesis (Ho) is rejected. From these results it can be concluded that there are significant media use interactive CD garden arrangement on student results.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Nurlaila Abdullah, M.Kes 2) Dr. Rusilanti,M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Kesejahteraan Keluarga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 13 Jun 2022 05:48
Last Modified: 13 Jun 2022 05:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30183

Actions (login required)

View Item View Item