RISCA ANISA, . (2015) PENINGKATKAN HASIL BELAJAR TENDANGAN MAEGERI MAWASHIGERI KAKI BELAKANG MELALUI STRATEGI MENGAJAR BAGIAN PERBAGIAN PADA ANAK USIA 13-15 TAHUN SMPN 15 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1.a. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI .pdf Download (240kB) |
|
Text
2. RINGKASAN.pdf Download (9kB) |
|
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf Download (41kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (54kB) |
|
Text
1. COVER RISCA revisi.pdf Download (40kB) |
|
Text
8. BAB IV.pdf Download (293kB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Download (115kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf Download (15kB) |
|
Text
6. BAB II.pdf Download (521kB) |
|
Text
7. BAB III.pdf Download (319kB) |
|
Text
12. Lampiran 2-5 catatan lapangan.pdf Download (24kB) |
|
Text
13. Lampiran 6.pdf Download (96kB) |
|
Text
14. Lampiran 7-9.pdf Download (217kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6kB) |
|
Text
11. Lampiran 1.pdf Download (92kB) |
|
Text
18. Surat Validasi .pdf Download (298kB) |
|
Text
19. Surat Ket Penelitian .pdf Download (378kB) |
|
Text
15. LAMPIRAN 10.pdf Download (840kB) |
|
Text
17. Lampiran 12-14.pdf Download (677kB) |
|
Text
16. Lampiran 11.pdf Download (278kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar tendangan Maegeri Mawashigeri kaki belakang melalui strategi mengajar bagian perbagian. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 15 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan (Action Research) dengan pengambilan data kuantitatif. Pelaksanaan penelitian tindakan ini melibatkan pelatih Karate sebagai kolaborator. Penelitian ini dilakukan sebanyak 1 siklus, yaitu siklus I diawali dengan kegiatan observasi awal. Penelitian ini dilaksanakan pada waktu latihan. Siklus I yang direalisasikan melalui tindakan I memberikan hasil sebagai berikut : 1) Siswa sudah memahami akan konsep tendangan Maegeri Mawashigeri kaki belakang. 2) Siswa sudah mampu memperbaiki sikap pandangan fokus ke arah sasaran. 3) Siswa sudah mampu memperbaiki sikap tangan posisi kumite kedua tangan mengepal, tangan depan sejajar dengan bahu dan tangan satunya di uluhati . 4) Siswa sudah mampu memperbaiki sikap kaki pada tahap persiapan dan tahap akhir dengan posisi kumite membuka kaki selebar bahu dengan jari-jari menghadap ke depan, siswa juga sudah mampu memperbaiki sikap badan menghadap ke arah sasaran. 5) Siswa sudah mampu melakukan tendangan Maegeri Mawashigeri kaki belakang ke arah sasaran. Hasil penelitian ini menunjukan adanya peningkatan hasil belajar tendangan Maegeri Mawashigeri kaki belakang melalui strategi mengajar bagian perbagian. Tes awal nilai rata-rata siswa 70,18 dan siklus I nilai rata- ii rata siswa menjadi 92,75. Untuk keberhasilan hasil belajar siswa, tes awal siswa yang dinyatakan berhasil sejumlah 1 siswa (10%) dan siklus I siswa yang dinyatakan berhasil sejumlah 9 siswa (90%). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa melalui strategi mengajar bagian perbagian dapat meningkatkan hasil belajar tendangan Maegeri Mawashigeri kaki belakang pada siswa yang mengikuti ekstrakulikuler karate SMPN 15 Jakarta
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Prof. Dr. Firmansyah Dlis, M.Pd 2) Johansyah Lubis, M.Pd |
Subjects: | Geografi, Antropologi > Olah Raga dan Rekreasi Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | FIO > Penjaskesrek |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 02:43 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 02:43 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30382 |
Actions (login required)
View Item |