PENGEMBANGAN MODEL LOMPAT HARIMAU UNTUK SISWA SMP

NOVI SEFRIANA, . (2015) PENGEMBANGAN MODEL LOMPAT HARIMAU UNTUK SISWA SMP. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB II KAJIAN TEORITIK new.pdf

Download (562kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.docx new.pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB III METODELOGI PENDIDIKAN.pdf

Download (193kB)
[img] Text
ABSTRAK DAN RINGKASAN.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB I LATAR BELAKANG MASALAH.pdf

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN.pdf

Download (88kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (29kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian dan pengembangan ini adalah untuk menghasilkan model lompat harimau untuk siswa SMP. Selain itu, penelitian dan pengembangan ini dilakukan untuk memperoleh informasi secara mendalam tentang: pengembangan dan penerapan model lompat harimau untuk siswa SMP dan mengetahui efektivitas, efisiensi dan daya tarik hasil pengembangan model lompat harimau untuk siswa SMP. Penelitian dan pengembangan ini menggunakan pendekatan kualitatif serta menggunakan metode Penelitian Pengembangan Research & Development (R & D) dari Borg and Gall. Subjek dalam penelitian dan pengembangan ini adalah siswa SMP yang terdiri dari 60 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian dan pengambangan ini berupa kuesioner dan angket, yang digunakan untuk mengumpulkan data pada tahap: (1) analisis kebutuhan; (2) evaluasi ahli (evaluasi produk awal); (3) ujioba terbatas (ujicoba kelompok kecil); dan (4) ujicoba utama (field testing). Tes efektivitas menggunakan instrumen penilaian psikomotorik lompat harimau yang digunakan pada saat tes awal dan tes akhir, hasil dari tes awal adalah 1268 dan hasil tes akhir adalah sebesar 1630. Data ini menunjukkan terjadi peningkatan setelah diberikan perlakuan dengan model-model lompat harimau dan model ini efektif untuk digunakan pada siswa SMP. Berdasarkan hasil pengembangan dapat disimpulkan bahwa: (1) Melalui model lompat harimau untuk siswa SMP ini dapat membantu siswa untuk belajar materi lompat harimau secara efektif dan efisien. (2) Melalui materi lompat harimau yang telah peneliti kembangkan ini, siswa SMP dapat menguasai materi lompat harimau dengan cepat dan benar. ********* The purphose of research and development is to produce a model of the tiger sprong of junior high school. In addition, research and development is carried out to obtain in-depth information on: the development and application of models of tiger sprong of junior high school and basic and examine the effectiveness, efficiency and attractiveness of the model created child. Research and development of this method development Research Research & Development (R & D) from Borg and Gall. The subjects in research and development are junior high school students consisting of 60 children. Instruments used in research and development are the questionnaire and questionnaires, while the stages in the research and development is, at this stage: (1) analysis needs, (2) expert evaluation (initial product evaluation); (3) small group limited (small group testing); and (4) the main trial (field testing). For effectiveness test used assessment instrument of tiger sprong psychomotor in pretest and post test. The result in pretest was 1268 and the result in post test was 1630. In use at the time of the initial test and and final test. This data shows the increasing after treatment using model of tiger sprong has done and it is effective for junior high school students. Besed on the development result, it could be concluded that: (1) through this model of tiger sprong could help junior high school student to learn tiger sprong material effectiely and efficently. (2) through this tiger sprong material whice have been developed by researcher, junior high school students could mastery the material of tiger sprong quickly and correctly

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof.Dr. Moch Asmawi, M.Pd. ; 2). Dr. Yusmawati, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Olahraga
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 20 Jun 2022 04:24
Last Modified: 20 Jun 2022 04:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30496

Actions (login required)

View Item View Item