PEMAHAMAN KONSEP PELATIH TENTANG BERMAIN BERTAHAN PADA SEKOLAH SEPAK BOLA (SSB) SE�TANGERANG.

YOZZY ARLYANDHO, . (2016) PEMAHAMAN KONSEP PELATIH TENTANG BERMAIN BERTAHAN PADA SEKOLAH SEPAK BOLA (SSB) SE�TANGERANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
03. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf

Download (36kB)
[img] Text
04. ABSTRAK bhsa inggris.pdf

Download (9kB)
[img] Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
01.COVER.pdf

Download (53kB)
[img] Text
02. lembar persetujuan.pdf

Download (0B)
[img] Text
09.BAB 3.pdf

Download (0B)
[img] Text
05. DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB)
[img] Text
06. KATA PENGANTAR.pdf

Download (84kB)
[img] Text
08.BAB 2.pdf

Download (412kB)
[img] Text
07. BAB 1.pdf

Download (117kB)
[img] Text
13. lampiran.pdf

Download (0B)
[img] Text
14. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (164kB)
[img] Text
10.BAB 4.pdf

Download (0B)
[img] Text
11. BAB 5.pdf

Download (92kB)
[img] Text
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman pelatih tentang bermain bertahan pada sekolah sepak bola (SSB) Se-Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik survey dalam bentuk angket kepada pelatih sekolah sepak bola se-Tangerang dengan populasi para pelatih dan asisten pelatih sekolah sepak bola (SSB) di Tangerang. Sampelnya 20 orang yang terdiri dari pelatih dan asisten pelatih sekolah sepak bola dengan purposive sampling. Adapun teknik statistik yang dipergunakan adalah menghitung distribusi frekuensi tiap dimensi dan keseluruhan. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner dan skala guttman, validitas instrumen menggunakan Korelasi Poin biserial. Reliabilitas menggunakanrumusKuder dan Richardson. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diperoleh bahwaterdapat 10 orang pelatih yang memilikipemahaman yang baikmengenaikonsepbermainbertahanartinya 50% daripelatihsekolahsepak bola se�Tangerangmasukkategoribaikdalampemahamankonseptentangbermainberta han. Sedangkan 2 orang pelatih yang memilikipemahaman yang cukupmengenaikonsepbermainbertahan.Terdapat 15% atau 3 orang pelatih yang memilikipemahamankurangtentangkonsepbermainbertahan.Sisanyayaituseb ii esar 25% atau 5 orang pelatihmasukdalamkategoritidakbaikberkenaandenganpemahamankonsepber mainbertahan This study aims to determine the understanding of the play defensive coach in football school (SSB) Se-Tangerang. The method used in this research is descriptive method with survey techniques in the form of a questionnaire to the school football coaches throughout Tangerang with a population of coaches and assistant coaches football school (SSB) in Tangerang. The sample of 20 people consisting of the coach and assistant coach of the school football with purposive sampling. The statistical techniques used is to calculate the frequency distribution of each dimension and overall. The instrument used was a questionnaire and Guttman scale, the validity of the instrument using correlation biserial points. Reliability using the formula of Kuder and Richardson. Based on the results, it can be obtained that there are 10 trainers who have a good understanding of the concept of playing defense means that 50% of school football coaches throughout Tangerang in the category both in understanding the concept of defensive play. While the two coaches who have a sufficient understanding of the concept of playing bertahan.Terdapat 15% or 3 coaches who have less understanding of the concept of defensive play. The remainder is equal to 25% or 5 coaches in the category is not well with respect to understanding the concept of defensive play

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Tirto Apriyanto, S.Pd, M.Si 2) Hadi Ramaddani, S.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Divisions: FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 25 Jun 2022 08:35
Last Modified: 25 Jun 2022 08:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30663

Actions (login required)

View Item View Item