SYIFA NADILA, . (2020) PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN METODE STORY TELLING DI KELAS X SMK GARUDA JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
03.BAB 2.PDF.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
04.BAB 3.PDF.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
05.BAB 4.PDF.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
02.BAB 1.PDF.pdf Download (967kB) |
|
Text
01.COVER.PDF.pdf Download (2MB) |
|
Text
07.DAFTAR PUSTAKA.PDF.pdf Download (796kB) |
|
Text
08.LAMPIRAN.PDF.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
06.BAB 5.PDF.pdf Restricted to Registered users only Download (748kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan berbicara bahasa Arab dengan menggunakan metode storytelling pada siswa kelas X SMK Garuda Jakarta. Kurangnya variasi dalam metode pembelajaran membuat siswa menjadi bosan dan tidak aktif dalam proses pembelajaran bahasa Arab khususnya keterampilan berbicara. Oleh karena itu, perlu adanya metode pembelajaran yang dapat mendorong minat, semangat, dan keaktifan siswa. Salah satunya adalah metode storytelling yang dapat membantu siswa untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas XPM2 SMK Garuda Jakarta dengan jumlah 25 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dan tes lisan. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh nilai rata-rata siklus I yaitu 71,08 dan siklus II yaitu 80,68. Sehingga terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 9,06. Dan peneliti menyimpulkan bahwa metode Storytelling dapat meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab siswa dan dapat diaplikasikan dalam pengajaran bahasa Arab. This research aims to knowing Arabic speaking skills with storytelling method for student class X SMK Garuda Jakarta. Lack of variation and learning methods makes students bored and inactive in the process of learning Arabic, especially speaking skills. Therefore, is necessary for learning methods that can encourage student’s interest, enthusiasm, and activity. One of them is an storytelling method that can help students to improve their Arabic speaking skills. The type of this research is classroom action research, which is conducted with two cycles. And source of this research is students class XPM2 SMK Garuda Jakarta with 25 students, and data collection methods that used in this research are observation and oral tests. Based on the results of this research were obtaining the average value of cycle I 71,08 and cycle II 80,68. So that an increase from cycle I to cycle II is equal to 9,06. So, the researcher concluded that the storytelling method can improve Arabic speaking skills and can be applied in Arabic teaching.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof.Dr.Aceng Rahmat,M.Pd ; 2). Dr.Nurddin,M.A |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Users 14626 not found. |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 02:22 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 02:22 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30985 |
Actions (login required)
View Item |