HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK DENGAN KEPUASAN PELANGGAN KFC ARION MALL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA

IMAN TRI WIDODO, . (2019) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK DENGAN KEPUASAN PELANGGAN KFC ARION MALL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (83kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text
kata pengantar.pdf

Download (254kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (112kB)
[img] Text
PDF BAB I.pdf

Download (391kB)
[img] Text
LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (96kB)
[img] Text
PDF BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text
PDF BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text
PDF BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text
PDF BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] Text
PDF COVER.pdf

Download (533kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan citra merek dengan kepuasan pelanggan KFC Arion Mall pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 151 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 39,143 + 0,477 X1, Ŷ = 5,304 + 0,819 X2 dan Ŷ = 31,541 + 0,604 X3. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1 bernilai sebesar 0,200, X2 bernilai sebesar 0,200 dan X3 bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, Y atas X2 dan Y atas X3 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Dari uji keberartian regresi dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 8,814 dan ttabel = 1,65529, Y atas X2 thitung = 8,650 dan ttabel = 1,65529 dan Y atas X3 thitung = 8,734 dan ttabel = 1,65529. Nilai koefisien determinasi antara variabel kualitas produk (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,343, nilai koefisien determinasi antara variabel kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,334 dan nilai koefisien determinasi antara variabel citra merek (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,339. Jadi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi Y atas X1 yang diperoleh sebesar 34,3% sedangkan 65,7% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Hubungan positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi Y atas X2 yang diperoleh sebesar 33,4% sedangkan 66,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. serta hubungan positif dan signifikan antara citra merek dengan kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi Y atas X2 yang diperoleh sebesar 33,9% sedangkan 66,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. * The purpose of this study was to determine the relationship between product quality, service quality and brand image with customer satisfaction at Arion Mall KFC on students of the Faculty of Economics, State University Jakarta. The research method that the researchers used was a survey method with a correlational approach, the population used was all students of the Faculty of Economics, State University of Jakarta. The sampling technique used was Purposive sampling technique of 151 people. The resulting regression equations are Ŷ = 39.143 + 0.477 X1, Ŷ = 5.304 + 0.819 X2 and Ŷ = 31.541 + 0.604 X3. Test requirements analysis is the normality test with the Kolmogorov-Smimov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and produces a significant level of Y value of 0.200, X1 of value of 0.200, X2 of value of 0.200 and X3 of value of 0.200. Because the significance level of the three variables> 0.05, it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. Linearity regression test of Y for X1, Y for X2 and Y for X3 produces significance value in Linearity, which is 0,000 <0.05, so it can be concluded that it has a linear relationship. From the significance of the regression test t test was produced and Y yielded X1 count = 8.814 and ttable = 1.65529, Y over X2 tcount = 8.650 and ttable = 1.65529 and Y over X3 count = 8.734 and ttable = 1.65529. The value of the coefficient of determination between product quality variables (X1) to customer satisfaction (Y) of 0.343, the value of the coefficient of determination between the variables of service quality (X2) to customer satisfaction (Y) of 0.334 and the value of the coefficient of determination between variables of brand image (X3) of satisfaction customers (Y) of 0.339. So, there is a positive and significant relationship between product quality and customer satisfaction. The coefficient of determination of Y over X1 obtained by 34.3% while the remaining 65.7% is influenced by other variables. A positive and significant relationship between service quality and customer satisfaction. The coefficient of determination of Y over X2 obtained by 33.4% while the remaining 66.6% is influenced by other variables. and a positive and significant relationship between brand image and customer satisfaction. The coefficient of determination of Y over X2 obtained 33.9% while the remaining 66.1% is influenced by other variables.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Dientje Griandini, M.Pd ; 2). Rahmi, S.E, M.S.M
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 14629 not found.
Date Deposited: 06 Jul 2022 06:59
Last Modified: 06 Jul 2022 06:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31471

Actions (login required)

View Item View Item