HUBUNGAN ANTARA MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN KEPUASAN DENGAN LOYALITAS NASABAH BANK BCA CABANG KOMPLEK INTERCOM PADA WARGA RT 004 KELURAHAN SRENGSENG KECAMATAN KEMBANGAN DI JAKARTA

DILA DWI CAHYANI, . (2018) HUBUNGAN ANTARA MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN KEPUASAN DENGAN LOYALITAS NASABAH BANK BCA CABANG KOMPLEK INTERCOM PADA WARGA RT 004 KELURAHAN SRENGSENG KECAMATAN KEMBANGAN DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
4. PERNYATAAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (258kB)
[img] Text
1. COVER INDO INGG.pdf

Download (39kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (322kB)
[img] Text
2. ABSTRAK INDO INGG.pdf

Download (392kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (186kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (289kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (275kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
18. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (255kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara manajaemen hubungan pelanggan dan kepuasan dengan loyalitas nasabah bank BCA cabang komplek Intercom pada warga RT 004 kelurahan Srengseng kecamatan Kembangan di Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan selama lima bulan, yaitu bulan Februari – Juni 2018. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh warga srengseng RT 004. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 106 warga. Untuk pengumpulan data peneliti menggunakan kuesioner dengan skala likert. Ketiga variabel yaitu Loyalitas Nasabah (Y), Manajemen Hubungan Pelanggan (X1) dan Kepuasan (X2) merupakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner penelitian. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, pertama uji persyaratan analisis yang terdiri dari uji normalitas dan uji lineritas. Kedua uji regresi linear berganda. Ketiga uji hipotesis yang berisi uji t dan uji F. Keempat uji korelasi ganda. Perhitungan terakhir yaitu analisis koefisien determinasi. thitung pada variabel Manajemen Hubungan Pelanggan sebesar 3,49 dan thitung untuk variabel Kepuasan sebesar 2,06. Dimana ttabel sebesar 1,65 ini berarti terdapat pengaruh signifikan parsial variabel Manajemen Hubungan Pelanggan dan Kepuasan dengan Loyalitas Nasabah. Karena thitung > ttabel, sedangkan untuk Uji F, didapati Fhitung sebesar 32,499 > nilai Ftabel sebesar 3,087. Dimana dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh secara simultan variabel Manajemen Hubungan Pelanggan dan Kepuasan dengan Loyalitas Nasabah karena Fhitung > Ftabel. Persamaan regresi berganda memperoleh hasil Ẏ = 27,411 + 0,370X1 + 0,251X2. Nilai koefisien korelasi antara variabel manajemen hubungan pelanggan (X1) dengan loyalitas nasabah (Y) sebesar 0,362 dan nilai koefisien korelasi antara variabel kepuasan (X2) dengan loyalitas nasabah (Y) sebesar 0,314. Koefisien determinasi Y atas X1 dan X2 yang diperoleh sebesar 0,387. Sementara itu, sisanya 61, 3% dipengaruhi faktor lain. The purpose of this study was conducted to determine whether there is correlation between Customer Relationship Management and Satisfaction with Customer Loyalty of BCA Unit Intercom RT.004 Srengseng Kembangan in Jakarta. This research was conducted for five months, that is February – June 2018. The method use in this research is survey method. The population in this study is all the people in Srengseng RT.004. The technique of selecting respondent using purposive sampling which amounted to 106 people. For data collecting researchers using questionnaires with Likert scale. The variables are Customer Loyalty (Y), Customer Relationship Management (X1) and Satisfaction (X2) is the primary data obtained from the dissemination of research questionnaires. Data analysis technique used is, first test requirement analysis consisted of test of normality and test of lineararitas. Both multiple linear regression tests. The three hypothesis test that contains t test and F test. Fourth multiple correlation test. The last one is analysis of coefficient of determination.thitung on Customer Relationship Management variable equal 3,49 and thitung on Satisfaction that is equal to 2,06 where ttabel equal to 1,65, this means there is significant partial correlation of Customer Relationship Management and Satisfaction to Customer Loyalty. Because thitung > ttabel. While for test F, founf the result Fcount of 32,499 >Ftable value 3,087. Where can be drawn the conclusion that there influence simultaneously between variabel Customer Relationship Management and Satisfaction to Customer Loyalty. Because Fcount>Ftable, Multiple regression equation obtained result Ẏ = 27,411 + 0,370X1 + 0,251X2. The value of correlation coefficient between variable of customer relationship management (X1) to customer loyalty (Y) equal to 0,362 and the The value of correlation coefficient between variable of satisfaction (X2) to customer loyalty (Y) equal to 0,314. The coefficient of determination Y on X1 and X2 obtained by 0,387. Meanwhile, the remaining 61,3% is influenced y other factors

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Corry Yohana, MM ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 14626 not found.
Date Deposited: 08 Jul 2022 02:28
Last Modified: 08 Jul 2022 02:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31527

Actions (login required)

View Item View Item