HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU D KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB RAWASARI JAKARTA TIMUR

IIS AISYAH, . (2013) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU D KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB RAWASARI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak_B.Arb.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Abstrak_B.Ind.pdf

Download (36kB)
[img] Text
COVER INDO SKRIPSI.pdf

Download (20kB)
[img] Text
cover indo-arab.pdf

Download (41kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (45kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (52kB)
[img] Text
LAMPIRAN ICHA.pdf

Download (290kB)
[img] Text
SKRIPSI BARU 1,2,3,4,5.pdf

Download (580kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru dengan keterampilan menulis Bahasa Arab Siswa Di MAN 3 Jakarta Timur Rawasari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2013. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 2 MAN 3 Jakarta Timur. Adapun sampelnya adalah siswa kelas 2 sebanyak 30 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara acak sederhana (simple random sampling). Instrumen yang digunakan untuk mengetahui keterampilan menulis adalah dengan menggunakan tes yang berjumlah 30 soal, dan Instrumen yang digunakan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru dengan menggunakan angket. Dari perhitungan statistik keterampilan menulis menghasilkan rata-rata = 60,10 varians = 111,403 modus = 67 dan median = 64,50. Adapun tes persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru = 72,30 varians = 268,879 modus = 93 dan median = 73,00. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi dan korelasi. Sebelum itu, dilakukan uji persyaratan analisis yang mencakup Uji normalitas pada keterampilan menulis menggunakan Liliefors pada α= 0,01 menghasilkan Lhitung = 0,171 < Ltabel = 0,187 maka data tersebut normal. Adapun persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru menghasilkan Lhitung =0,165 < Ltabel = 0,187 maka data tersebut normal juga. Uji linieritas pada α= 0,05 menghasilkan F hitung = 2,043 < F tabel = 3,44 maka data tersebut linier. Dan Uji keberartian regresi pada pada α= 0,05 menghasilkan F hitung = 19,909 < F tabel = 7,64 maka data tersebut signifikan. Perhitungan uji linieritas dengan persamaan regresi linier menghasilkan Ŷ=12,311 + 1,001 X. Dan uji perhitungan koefisien korelasi menghasilkan rtabel pada ج n= 30 yaitu 0,361. rtabel = 0,361 maka dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel x dan y. Perhitungan uji signifikansi koefisien korelasi menggunakan uji-t pada α=0,05 menghasilkan thitung = 5,292 dan ttabel = 1,70. Jika thitung =5,292 > ttabel =1,70, maka terdapat hubungan yang signifikan antara variabel x dan y. Adapun perhitungan uji koefisien determinasi sebesar 41,60% Dari hasil tersebut diinterpretasikan bahwa keterampilan menulis ditentukan oleh penguasaan kosa kata sebesar 41,60 %

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 18 Oct 2019 10:59
Last Modified: 18 Oct 2019 10:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/321

Actions (login required)

View Item View Item