MODIFIKASI “CURRYPUFF” DENGAN KULIT SUBSTITUSI TEPUNG JAGUNG DAN ISIAN BUMBU WOKU SEBAGAI PENGEMBANGAN JAJANAN “WOKUPUFF”

SYAEFUL RIZKY, . (2022) MODIFIKASI “CURRYPUFF” DENGAN KULIT SUBSTITUSI TEPUNG JAGUNG DAN ISIAN BUMBU WOKU SEBAGAI PENGEMBANGAN JAJANAN “WOKUPUFF”. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (386kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB) | Request a copy
[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)

Abstract

Wokupap adalah produk karipap yang sudah dimodifikasi kulit dan isiannya. Adapun modifikasi pada kulit yaitu dengan mensubstitusi tepung terigu dengan tepung jagung. Modifikasi pada isian yaitu mengganti olahan bumbu kari dengan menggunakan bumbu woku. Tujuan penulisan tugas akhir adalah guna mengetahui cara pembuatan produk karipap standar, dan produk wokupap modifikasi bumbu woku. Metode yang digunakan selama pembuatan produk ini adalah metode eksperimen dengan melakukan beberapa kali uji coba hingga didapatkan produk yang terbaik. Uji coba dilakukan sebanyak 3 kali dengan melibatkan dosen pembimbing dan 2 dosen validator atau panelis ahli. Uji coba produk dilaksanakan di Laboratorium Pengolahan Makanan Tataboga Gedung H lantai 2, Universitas Negeri Jakarta. Hasil uji coba didapati substitusi tepung jagung terbaik ada pada persentase 20%, dengan 1 resep menghasilkan sebanyak 15 buah wokupap. Berdasarkan hasil uji deskripsi yang dilakukan oleh kedua panelis, maka hasil yang didapatkan yaitu : Hasil uji pada aspek rasa bernilai rerata 4,5. Pada aspek warna kulit pap bernilai rerata 4,5. Pada aspek tekstur kulit pap bernilai rerata 5. Pada aspek lapisan kulit pap bernilai rerata 5. Pada aspek aroma bernilai rerata 4,5. Berdasarkan perhitungan harga jual produk menggunakan metode konvensional dengan kenaikan 50%, diperoleh harga jual sebesar Rp. 13,500/box wokupap, dengan 1 box berisi 3 buah wokupap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1). Yeni Yulianti, M.Pd.
Subjects: Tata Rias > Tata Boga
Divisions: FT > D III Tata Boga
Depositing User: Users 15060 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2022 12:04
Last Modified: 29 Aug 2022 12:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/33089

Actions (login required)

View Item View Item