TEACHING STRATEGIES OF SPEAKING SKILL USED BY ENGLISH TUTORS AT KAMPUNG INGGRIS PARE (A Case Study)

Mursyidatul Hanifi, . (2016) TEACHING STRATEGIES OF SPEAKING SKILL USED BY ENGLISH TUTORS AT KAMPUNG INGGRIS PARE (A Case Study). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRACT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
ACKNOWLEDGMENT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
AUTHOR BIOGRAPHY1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] Text
CHAPTER 1.pdf

Download (300kB)
[img] Text
CHAPTER 2.pdf

Download (238kB)
[img] Text
CHAPTER 3.pdf

Download (286kB)
[img] Text
CHAPTER 4.pdf

Download (578kB)
[img] Text
CHAPTER 5.pdf

Download (197kB)
[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (933kB)
[img] Text
References.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENTS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui strategi mengajar keterampilan berbicara yang digunakan oleh tutor-tutor Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare dan untuk mengetahui pendapat siswa terhadap strategi strategi mengajar yang digunakan dengan melibatkan empat tutor Bahasa inggris dan 40 siswa. Penilitian ini menggunakan metode studi kasus. Di dalam mengumpulkan data, observasi kelas dan kuesioner di adakan untuk mengidentifikasi strategi mengajar dari kemampuan berbicara, dan interview diadakan untuk mendapatkan tanggapan siswa terhadap strategi mengajar tersebut. Hasil dari penelitian mengungkapkan bahwa strategi yang digunakan oleh tutor tutor Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare adalah Lecture, drilling, dialog, discussion, presentation, debate, role-play, cooperative learning, games, and task. Berdasarkan analisis dari interview, pendapat siswa terhadap strategi mengajar yang digunakan oleh tutor menghasilkan sikap positif karena mereka berpendapat bahwa strategi-strategi tersebut membantu mereka dalam menambah kosa kata, membangun kepercayaan diri, meningkatkan kemampuan berfikir, meningkatkan kemampuan mereka dalam cara pengucapan, menambah wawasan mereka, dan mengajarkan mereka untuk bekerja sama.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nina Wanda Cassandra M.Pd. ; 2). Dr. Ratna Dewanti M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 04 Feb 2020 16:12
Last Modified: 04 Feb 2020 16:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3314

Actions (login required)

View Item View Item