TANTI EKANOVITA PUTRI, . (2018) PENGEMBANGAN VIDEO SCRIBE MENGENAI MENCATAT DENGAN METODE MIND MAP KELAS X MAN 3 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (181kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (280kB) |
|
Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (242kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, DAN LAMPIRAN.pdf Download (97kB) |
|
Text
7. a. BAB I.pdf Download (156kB) |
|
Text
7. e. BAB V.pdf Download (92kB) |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) |
|
Text
7. b. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
Text
7. c. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
|
Text
7. d. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran video scribe mengenai mencatat dengan metode mind map untuk kelas X di MAN 3 Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development) yang dikembangkan oleh Borg and Gall. Penelitian yang dilakukan tergolong dalam penelitian R&D skala kecil (Small-Scale R&D), karena penelitian yang dilakukan menggunakan beberapa tahapan saja yaitu penelitian dan pengumpulan informasi, perencanaan, pengembangan format produk awal, validasi produk awal, dan revisi produk. Pada tahap validasi, produk dinilai oleh tiga validator ahli yaitu validator ahli media, validator ahli konten, serta dinilai oleh validator pengguna yaitu peserta didik. Berdasarkan data tersebut menunjukan hasil evaluasi yang dilakukan oleh ahli media 85%, penilaian ahli konten 89%, dan penilaian pengguna oleh peserta didik 87%. Hasil pengembangan video scribe mengenai mencatat dengan metode mind map dikategorikan sangat baik. Konten dalam video scribe mencatat dengan metode mind map berisi tujuan pembelajaran, sasaran pengguna, definisi mencatat, tujuan mencatat, bentuk-bentuk catatan, definisi mind map, keuntungan membuat mind map, dan cara membuat mind map. Pengembangan media video scribe mengenai mencatat dengan metode mind map memberikan inovasi bagi guru bimbingan dan konseling dalam pemberian layanan klasikal kepada peserta didik yang saat ini hanya menggunakan powerpoint, buku, dan video sebagai media bimbingan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Aip Badrujaman, M.Pd 2) Wening Cahyawulan, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 06 Feb 2020 14:29 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 14:29 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3371 |
Actions (login required)
View Item |