PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI SMKN 14 JAKARTA

NUR KHOLIFAH, . (2022) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI SMKN 14 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (684kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (616kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara motivasi belajar (X1) dan efikasi diri (X2) dengan prokrastinasi akademik (Y) pada siswa. Metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan skala likert sebagai pengukuran. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMKN 14 Jakarta dengan banyak sampel 161 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling. Hasil hipotesis pada uji T dan uji F. Pada uji T menghasilkan THitung X1 (-7,840) < -TTabel (-1,975) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara motivasi belajar dan prokrastinasi akademik. Selanjutnya, THitung X2 (-4,609) < -TTabel (-1,975) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara efikasi diri dan prokrastinasi akademik. Kemudian pada uji F menghasilkan FHitung 30,558 > FTabel 3,05 yang artinya antara motivasi belajar dan efikasi diri terdapat pengaruh secara simultan terhadap prokrastinasi akademik. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Efikasi Diri, Prokrastinasi Akademik *** The study aims to determine the effect of learning motivation (X1) and self-efficacy (X2) with academic procrastination (Y) on students. Quantitative research method using a likert scale as a measurement. The population used in this study were students of class XI SMKN 14 Jakarta with a sample of 161 students. The sampling technique used proportional random sampling. The results of the hypothesis on the T test and F test. In the T test results in THitung X1 (-7,840) < -TTabel (-1,975) it can be concluded that there is a negative and significant influence between learning motivation and academic procrastination. Furthermore, THitung X2 (-4,609) < -TTabel (-1,975) it can be concluded that there is a negative and significant influence between self-efficacy and academic procrastination. Then, the F test resulted in FHitung 30,558 > FTabel 3,05 which means that between learning motivation and self-efficacy there is a simultaneous influence on academic procrastination. Keywords: Learning Motivation, Self-Efficacy, Academic Procrastination

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Corry Yohana, MM ; 2). Nadya Fadillah Fidyallah, S.Pd., M.Pd
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 15745 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2022 07:01
Last Modified: 01 Sep 2022 07:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/34352

Actions (login required)

View Item View Item